MERIAH : WNA sedang mengikuti kegiatan perlombaan dalam rangka memerihkan HUT RI ke 74 bersama para pedagang dan pengelola Pasar Tugu. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
MERIAH : WNA sedang mengikuti kegiatan perlombaan dalam rangka memerihkan HUT RI ke 74 bersama para pedagang dan pengelola Pasar Tugu. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Ada yang berbeda dalam kegiatan puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74, di UPT Pasar  Tugu, Cimanggis yang dilakukan baru–baru ini. Jika biasanya kegiatan perayaan HUT RI hanya dikuti oleh para pedagang dan pengelola UPT Pasar Tugu, kali ini puluhan warga negara asing (WNA) juga turut serta.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

RADARDEPOK.COM, – Riuh rendah orang–orang yang sedang mengikuti lomba di halaman Pasar Tugu, Cimanggis memancarkan keceriaan kegiatan perayaan HUT RI ke-74 di pasar Tersebut.

Para Warga Negara Asing (WNA) dari berbagai negara tampak berbaur bersama pedagang dan pengelola pasar dalam mengikuti berbagai kegiatan lomba yang dibuat pengelola Pasar Tugu.

Kepala UPT Pasar Tugu yang sedang menyaksikan keseruan lomba tersebut mengatakan, kedatangan para bule tersebut untuk menyaksikan momen perayaan HUT RI di pasar tersebut.

“Para WNA ini merupakan pelajar yang sedang melakukan kegiatan di Lembah Hijau, Mekarsari, lalu sama mentornya diajak ke sini untuk melihat perlombaan kita,” katanya.

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 22 WNA dari berbagai negar turut serta dalam perlombaan yang mereka berikan. Selain ikut lomba, para WNA juga sempat berkeliling pasar untuk melihat situasi di pasar sekaligus berbelanja.

“Mayoritas dari Amerika, tapi ada juga yang dari Inggris dan Kanada. Mereka beli jajanan di pasar dan juga  baju,” bebernya.

Dengan adanya kunjungan WNA tersebut dia mengaku sangat senang sebab hal tersebut bisa menambah nilai tersendiri bagi Pasar Tugu dalam menarik minat pembeli.

“WNA saja belanja di sini,berarti masyarakat di sekitar juga pasti belanja di sini,” tutupnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya