DUKUNGAN : Siswa-siswa SMK Karya Muda yang berhasil meraih prestasi di lomba paskibra mendapatkan apresiasi dari sekolahnya. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
DUKUNGAN : Siswa-siswa SMK Karya Muda yang berhasil meraih prestasi di lomba paskibra mendapatkan apresiasi dari sekolahnya. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Tim Paskibra SMK Karya Muda berhasil mendulang prestasi. Kali ini, SMK yang berlokasi di Jalan Margonda Raya, Gg. Kramat, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji tersebut, berhasil menjadi Juara Pertama Tim Paskibra dalam ajang Festival Dmall Lomba PBB yang diadakan Sabtu (24/08).

Siswa SMK Karya Muda, yang menjadi tim Paskibra, Puspakandira mengatakan, dalam perlombaan tersebut, sekolahnya mengirimkan satu tim yang terdiri dari 13 siswa gabungan dari kelas XI dan XII. Karena untuk sementara ini, siswa yang menjadi anggota ekstrakulikuler (ekskul) paskibra baru kelas XI dan XII, sedangkan kelas X belum ada pelantikan secara resminya.

“Ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan, karena bisa menjadi yang terbaik,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (27/08).

Puspa-sapaannya-menjelaskan, tidak hanya menjadi Juara Pertama Tim Terbaik saja, tetapi ada juga beberapa prestasi lainnya dari berbagai kategori yang dipertandingkan. Diantaranya ada Juara Pertama Danton terbaik, Juara Kedua Kostum terbaik, dan Juara Ketiga untuk Variasi Terbaik.

“Sebelumnya, kami juga pernah meraih prestasi di sebuah kompetisi di kawasan Cibubur. Kedepannya di akhir bulan Agustus akan ikut kompetisi paskibra lagi di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMK Karya Muda, Selamet menuturkan, sebagai bentuk dukungan sekolah, 13 siswa  yang berhasil meraih prestasi tersebut, diberikan beasiswa. Itu merupakan komitmen sekolah dalam mendukung siswa yang berprestasi, sekaligus memotivasi siswa untuk terus mengembangkan kemampuannya untuk bisa meraih prestasi.

“Ada beberapa hal yang kami berikan apresiasi ke siswa, tidak hanya prestasi tetapi juga dalam kedisiplinan siswa, misalnya dalam kehadirannya di sekolah. Jadi, kami terus mendukung siswa untuk menjadi lebih baik lagi,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya