SALURKAN HEWAN KURBAN: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok menyembelih hewan kurban, dan dibagikan kepada masyarakat sekitar. FOTO : PDAM TIRTA ASASTA FOR RADAR DEPOK

 

SALURKAN HEWAN KURBAN: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok menyembelih hewan kurban, dan dibagikan kepada masyarakat sekitar. FOTO : PDAM TIRTA ASASTA FOR RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok kembali berbagi hewan kurban dengan masyarakat sekitar, pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah, Senin (12/8). Tampak hadir dalam kegiatan penyembelihan tersebut, Direktur Umum PDAM Tirta Asasta, EE Sulaeman, dan Direktur Operasional PDAM Depok, Supendi.

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Diyah Pitaloka menyebutkan, pada hari raya Idul Adha tahun ini PDAM Tirta Asasta menyembelih tiga sapi dan tujuh kambing. Satu sapi diserahkan ke bagian Kesra Pemkot atau Masjid Balaikota Depok, dua sapi dipotong di kantor pusat untuk dibagikan ke pegawai PDAM Tirta Asasta Depok dan warga sekitar.

“Ibadah kurban disyariatkan Allah SWT untuk mengenang sejarah Idul Adha sendiri yang dialami Nabi Ibrahim as, dan sebagai suatu upaya memberikan kemudahan pada hari Id,” ucap Imas.

Sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah SAW “Hari-hari itu tidak lain adalah hari-hari untuk makan dan minum serta berdzikir kepada Allah Azza wa Jalla”.

Imas melanjutkan, sesuai imbauan Walikota Depok Nomor 658-1/368-DLHK tentang pengurangan sampah pada saat pelaksanaan Idul Adha, PDAM turut menyerukan dan mengimbau masyarakat agar turut serta menjaga kebersihan lingkungan. Menimbun dengan baik limbah bekas kurban atau diolah menjadi pupuk, dan beralih menggunakan wadah atau besek yang ramah lingkungan.

“Diharapkan melalui kurban dapat memberi manfaat bagi masyarakat, menjadi keberkahan bagi perusahaan dan para pegawai. Serta menjadi manfaat warga disekitar lingkungan PDAM Tirta Asasta Kota Depok”. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya