Pria jas merah yang melempar plastik berisi cairan berwarna biru. FOTO : ISTIMEWA
Pria jas merah yang melempar plastik berisi cairan berwarna biru. FOTO : ISTIMEWA

 

CIANJUR – Hingga saat ini sudah sebanyak 31 orang yang diamankan Satreskrim Polres Cianjur. Mereka semua terlibat dalam aksi unjuk rasa berujung terbakarnya 4 orang anggota kepolisian yang tengah mengawal aksi. Saat ini polisi masih memintai keterangan dari 31 orang tersebut.

“Sudah mengamankan 31 orang yang kemarin terlibat demo. Kami masih dalam pendalaman dan nantinya kita akan laksanakan gelar perkara. Kita tunggu hasilnya nanti,” kata Kapolres Cianjur AKBP Soliyah didampingi Kasatreskrim AKP Budi Nuryanto di Mapolres Cianjur, Jumat (16/8).

Soliyah menjelaskan, semua tindakan dan keputusannya masih menunggu dari hasil gelar perkara. “Sekarang ini, banyak opini-opini yang menyebar. Tetapi, yang pasti nantinya akan ada penetapan tersangka,” jelas Soliyah lagi.

Ketika ditanyakan soal apakah ada pria berjas merah yang terekam kamera melempar cairan biru diantara 31 orang tersebut yang diduga menjadi pemicu terbakarnya 4 polisi, Soliyah masih belum bisa memberikan keterangan banyak tentang hal tersebut.

“Kita masih dalami, kita tidak mau gegabah dalam menentukakn seseorang menjadi tersangka,” ucap Soliyah.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto membenarkan diantara 31 orang mahasiswa yang diamankan ada pria pelempar cairan biru. Pria tersebut diamankan sesaat setelah terjadi kericuhan.

“Iya betul ada, masih kita periksa tunggu saja nanti hasil gelar perkara sesuai petunjuk Ibu Kapolres tadi,” ujar Budi. (net/rd)

 

Editor : Pebri Mulya