PANDAI KOMUNIKASI: Penutur asli dari Amerika, Sister Amatullah Aal Daood sedang berkomunikasi dengan Bahasa Inggris bersama siswa SDIT Miftahul Ulum, Rabu (7/8). FOTO : SANI/RADAR DEPOK
PANDAI KOMUNIKASI : Penutur asli dari Amerika, Sister Amatullah Aal Daood sedang berkomunikasi dengan Bahasa Inggris bersama siswa SDIT Miftahul Ulum, Rabu (7/8). FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CINERE – Sekolah Dasar Islam Terpadu Miftahul Ulum (SDIT MU) mendatangkan native speaker (Penutur asli) dari Amerika untuk mengajar Bahasa Inggris langsung kepada peserta didik, Rabu (7/8). Ratusan siswa kelas I hingga VI bergantian kumpul di halaman sekolah untuk belajar dengan riang gembira.

Penutur asli dari Amerika itu bernama Amatullah Aal Daood. Perempuan berhijab ini mengajarkan seluruh siswa tata cara berbahasa inggris agar fasih dan sesuai kaidahnya. Selain itu juga menyampaikan akhlak islami yang patut ditanamkan dalam diri umat muslim.

“Sister Amatullah tidak hanya mengajarkan cara komunikasi dengan bahasa inggris yang baik dan benar, tetapi juga ada nilai-nilai karakter di dalamnya,” kata Wakil Kepala SDIT MU Bidang Kurikulum, Mudzakkir Harun Alrasyid kepada Radar Depok.

Mendatangkan penutur asli dari luar negeri ini merupakan program baru di sekolah yang berlokasi di Jalan Yayasan, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere tersebut. Peserta didik SDIT MU sudah diajarkan fasih berbahasa inggris sejak kelas I. Selain komunikasi yang lancar, juga disertai adab bertutur kata saat interaksi dengan orang lain.

“Jadi tidak hanya pandai berkomunikasi, tapi dibarengi dengan nilai-nilai adab keislaman,” jelasnya.

SDIT MU sudah komitmen bersama dengan Sister Amatullah untuk mengajar siswa selama satu semester di kelas masing-masing. Terdapat 24 kelas di SDIT MU, dimana dalam satu hari akan masuk ke empat level.

“Di mulai Agustus pekan kedua hingga September 2019 bekerjasama dengan guru bahasa inggris,” terang Mudzakkir.

Sementara itu, Amatullah merupakan seorang mentor di bidang pendidikan yang setiap hari bergelut dan bercengkrama dengan anak-anak. Dia memiliki metode pembelajaran yang menarik yakni belajar sambil bermain game. (san)