SOLIDARITAS:  Warga perumahan Villa Bougenville,  RT08/10,  Kelurahan Tugu sedang melakukan lomba untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke 74  RI. FOTO : INDRA SIREGAR/RADARDEPOK

 

SOLIDARITAS:  Warga perumahan Villa Bougenville,  RT08/10,  Kelurahan Tugu sedang melakukan lomba untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke 74  RI. FOTO : INDRA SIREGAR/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TUGU – Sebagai wujud cinta tanah air dan menghargai jasa para pahlawan, paguyuban warga perumahan Villa Bougenville RT08/10, Kelurahan Tugu,  Cimanggis turut memeriahkan Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia (RI) dengan mengadakan berbagai  perlombaan yang diikuti seluruh warga.

“Kami buat perlombaan mulai dari pagi hingga malam hari dan peserta nya mulai dari anak – anak hingga orang tua, ” kata Ketua Panitia lomba Perumahan Villa Bougainville, Aprina kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, untuk memeriahkan HUT RI, mereka tidak hanya mengadakan lomba, tetapi juga membuat berbagai kegiatan menarik seperti pembagian doorprize,  pembagian tumpeng, ramah tamah dan bernyanyi bersama lagu kebangsaan bersama sama.

“Lewat kegiatan ini kami ingin menanamkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa tapi persatuan dan kesatuan antar warga perumahan ini, ” ujarnya.

Di tempat yang sama,  Ketua Paguyuban warga perumahan villa Bougainville, Dian Ahmad mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang diadakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI. Selain itu, juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Alhamdulillah ini sudah ke empat kalinya kami mengadakan perlombaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, ” ujarnya.

Dian menambahkan, selain merayakan kemerdekaan,  mereka juga kerap melakukan kegiatan bersama seperti kegiatan kerja bakti membersihkan Sungai Ciliwung yang ada di samping hunian mereka serta melakukan swadaya warga untuk membuat Fasos/Fasum di lingkungan mereka.

“Dalam waktu dekat ini kami juga akan melakukan kegiatan penanaman seribu pohon di sekitar Kali Ciliwung,” benernya.

Sementara itu salah satu panitia lomba,  Wahyuni mengungkapkan,  dalam kegiatan itu dia juga membuat lukisan gugusan pulau yang ada di Indonesia dengan memanfaatkan barang bekas, seperti banner bekas. Dimana, lukisan tersebut mengandung makna yang mendalam. Sebab lukisan gugusan pulau itu dibuat dengan berbagai warna yang menandakan keberagaman warga yang ada di perumahan tersebut.

“Gambar pulaunya kami buat dengan berbagai warna yang menggambarkan suku  yang tinggal di perumahan ini, ” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat di komplek tersebut,  Dino mengaku bangga dan mengapresiasi warga kompleksnya yang begitu guyub dan kompak dalam bertetangga.

“Kegiatan ini sangat positif dan layak untuk didukung.  Saya berharap kedepannya warga selalu kompak dan banyak memberikan manfaat bagi lingkungan, ” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya