BERI NILAI: Salah satu warga saat memberikan penilaian terhadap pelayanan karyawan di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Grand Depok City. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
BERI NILAI : Salah satu warga saat memberikan penilaian terhadap pelayanan karyawan di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Grand Depok City. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna meningkatkan pelayanan di Kantor Imigrasi Kota Depok, saat ini masyarakat atau pemohon paspor diminta menilai kinerja pegawai Kantor Imigrasi Kota Depok.

Humas Kantor Imigrasi Kota Depok, Rima Wulandari mengatakan, setiap pemohon yang telah menyelesaikan administrasi dan tes wawancara yang dilakukan pegawai kantor Imigrasi Kota Depok, pihaknya meminta untuk langsung menilai kinerja pegawai dengan mengisi quisioner yang sudah disediakan Imigrasi.

Rima Wulandari menyebutkan, penilaian tersebut merupakan inovasi baru yang dilakukan Kantor Imigrasi Depok.

“Setiap pemohon mengajukan berkas, diminta mengisi penilaian. Begitu pula dilakukan setelah tes wawancara, karena penilaian ini bersifat pribadi ke individu pegawai,” kata Rima kepada Radar Depok.

Penilaian yang dilakukan pemohon tinggal mengisi quisioner dan memilih pilihan antara sangat memuaskan, puas, dan tidak puas. Penilaian tersebut dilakukan secara individu, guna kepentingan evaluasi, dan perollingan pegawai.

“Kalau indeks kepuasan masyarakat ada, tapi sifatnya global. Tidak menyasar ke individu,” kata Rima.

Inovasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di kantor Imigrasi Depok.

“Ini baru ada di Kota Depok, diharapkan mampu membuat nyaman pemohon, dengan terus melakukan perbaikan di segala lini,” tukas Rima Wiulandari.

Salah satu pemohon Paspor asal Kecamatan Pancoranmas, Dwi Hastuti mengatakan, penilaian ini memberikan kesempatan bagi pemohon untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik.

“Kita bisa lebih leluasa, memberikan masukan ke Imigrasi, saya berharap pelayanan di Imigrasi semakin baik,” tukas Dwi kepada Radar Depok. (rub)