Ketua DPC PKB Kota Depok, Selamet Riyadi.
Ketua DPC PKB Kota Depok, Selamet Riyadi.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Penyertaan alasan pemecatan Babai Suhaimi dari PKB Kota Depok tentang penggunaan narkoba, menurut Ketua DPC PKB Kota Depok, Selamet Riyadi, pihaknya memiliki alasan yang kuat. Oleh karena itu, penggunaan narkoba dijadikan salah satu pemecatan Babai.

“Kami ada surat dari RSUD Kota Depok, bahwa Babai positif Narkoba,” kata Selamet kepada Radar Depok.

Selamet menegaskan, Babai menggunakan obat-obatan berdasarkan data yang ia miliki dari RSUD. Tentu pihaknya, akan mengambil tindakan tegas tentang penggunaan narkoba untuk anggota PKB di Depok.

“Kalau jenisnya RSUD lebih paham, itu bukan kewenangan saya,” kata Slamet.

Selain itu, Babai juga dituding melanggar kode etik dan kesepakatan partai. “Jika PKB hanya dapat satu kursi, penetapan anggota DPRD dikembalikan ke DPC, Babai tidak mau itu,” tutup Selamet.

Sebelumnya, berkaitan dengan tuduhan penggunaan narkoba itu, Babai Suhaimi menggangap itu bisa mencemarkan nama baik dirinya dan keluarga. Karena, dirinya mengaku tidak pernah mengkonsumsi narkoba dalam bentuk apapun.

“Ini (tuduhan penggunaan narkoba) sangat luar biasa, keluarga tidak terima. Ini harus dilaporkan, makanya saya akan laporkan ke Polresta Depok,” tegas Babai. (rub)