PEMIRA : Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok, T.M Yusufsyah Putra saat mengikuti Pemira PKS Kota Depok, Juli lalu. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

PEMIRA : Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok, T.M Yusufsyah Putra saat mengikuti Pemira PKS Kota Depok, Juli lalu. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Kendati memiliki tiket langsung (tanpa koalisi) ke Pilkada Depok 2020. Nyatanya, tak membuat DPD PKS Kota Depok besar kepala. Bahkan PKS merasa lebih nyaman menyongsong pesta demokrasi dengan berkoalisi bersama partai lain.

Kami mengharapkan agar PKS dapat berkoalisi dengan teman-teman partai lain. Kami sudah punya tiket sendiri. Tapi akan lebih nyaman ketika kami berkoalisi di Pilkada Kota Depok, kata Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok, T.M Yusufsyah Putra saat dihubungi Radar Depok, Senin (26/8).

Selain itu, pihaknya berharap agar DPP dapat memilih kader asli PKS. Namun hingga saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat.

“Dari DPW belum ada informasi lebih lanjut berkenaan dengan calon yang kami ajukan. Tapi secepatnya akan ada kepastian. Semoga September sudah ada,” papar Putra, sapannya.

Ia menegaskan, yang dikeluarkan tersebut belum surat keputusan (SK) calon yang akan dimajukan. Tetapi dari delapan nama yang masuk dalam penjaringan Pemira DPD PKS Kota Depok, nanti akan disaring kembali untuk diuji publik.

“Uji publiknya itu beberapa kali. Seperti survei, yang hasilnya diserahkan ke DPW dan dari DPW dikembalikan lagi beberapa nama untuk diuji lagi, termasuk dari yang eksternal partai (survei). Sampai nanti SK itu memasukan nama siapa,” katanya.

Untuk eksternal, sambung Putra, ada beberapa nama, seperti Mohammad Idris (petahana), HM. Hasbullah Rahmad, Farabi El Fouz, Babai Suhaimi, Hendrik Tangke Allo, dan beberapa nama lainnya.

“Untuk eksternal sekitar 10 nama yang kami ajukan,” ujarnya.

Ia pun mempersilahkan seluruh kader yang masuk bursa Pemira untuk melakukan penjajakan ke partai lain, maupun tokoh di Kota Depok.

“Silahkan saja, kami mengizinkan kepada yang sudah di-Pemira-kan untuk komunikasi dengan yang lain,” ucapnya.

Anggota DPRD Kota Depok terpilih ini mengatakan, berdasarkan kriteria, pihaknya ingin kader murni PKS yang maju.

“Dari delapan yang ikut Pemira itu kan, seluruhnya kader murni PKS. Paling tidak, harapan kami DPP memilih salah satu dari delapan itu nantinya. Bisa D1 atau D2, yang jelas kami ingin ada dari kader kami,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya