BERBAGI : Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo bersama Danramil 05 Sawangan, Kapt Arm Erwin Syahputra menyerahkan hewan kurban di Polsek Sawangan, kemarin (12/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
BERBAGI : Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo bersama Danramil 05 Sawangan, Kapt Arm Erwin Syahputra menyerahkan hewan kurban di Polsek Sawangan, kemarin (12/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Tidak melulu Polsek Sawangan berurusan dengan gangguam kamtibmas. Namun pada hari raya Idhul Adha, Polsek Sawangan melaksanakan pemotongan hewan kurban. Sebagai bentuk sinergitas, Polsek Sawangan memberikan hewan kurban kepada Koramil 05 Sawangan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Salah satu pojok halaman kantor Polsek Sawangan terdapat sejumlah kambing terikat dibagian besi pagar Polsek Sawangan. Kambing tersebut akan dijadikan hewan kurban untuk menunaikan salah satu anjuran agama Islam untuk berkurban.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, anggota Polsek Sawangan menyambut suka cita hari raya Idhul Adha, ditengah kesibukan menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Bojongsari dan Sawangan. Untuk memberikan semangat dan pendalaman keagamaan, Polsek Sawangan mengadakan penyembelihan hewan kurban.

“Ada lima ekor hewan kurban pemberian dari masyarakat yang akan kami sembelih,” ujar pria yang kerap disapa Prasetyo.

Pria asal Purworejo tersebut mengungkapkan, lima ekor kambing telah dilakukan pemeriksaan kesehatan, sehingga aman untuk dilakukan penyembelihan. Penyembelihan hewan kurban dilakukan langsung anggota dan daging hewan tersebut diberikan kepada anggota dan lingkungan sekitar Polsek Sawangan.

Selain itu, lanjut Prasetyo sebagai sinergitas dan mitra dalam menjaga kondusifitas wilayah Sawangan dan Bojongsari, Polsek Sawangan memberikan satu hewan kurban untuk Koramil 05 Sawangan. Kebersamaan dengan Koramil 05 Sawangan tidak hanya dalam melaksanakan tugas, namun berbagi untuk sebuah nilai ibadah perlu dilakukan bersama.

“Kami berusaha antara tugas dan ibadah selalu menjadi prioritas,” tutup Prasetyo. (*)

 

Editor : Pebri Mulya