CARI BIBIT: Siswa-siswa SDIP Attoyibah sedang mengikuti lomba atletik dalam rangka Porseni . FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

CARI BIBIT: Siswa-siswa SDIP Attoyibah sedang mengikuti lomba atletik dalam rangka Porseni . FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Menyiapkan bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga dan seni, SDIP Attoyibah mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Kegiatan yang diadakan di lingkungan sekolah tersebut, memang selalu diadakan tiap tahunnya.

Ketua Panitia Porseni, Siti Nuraisyah Azzahra mengatakan, kegiatan yang diikuti siswa kelas I – VI tersebut, ada berbagai macam perlombaan. Diantaranya, bulutangkis, atletik, pantomim, menyanyi solo, dan menggambar.

“Selain perlombaan untuk olahraga dan seni, juga ada perlombaan hiburan, yakni menggiring bola pakai terong dan memukul kantong plsatik berisi air dengan mata tertutup,” ucapnya kepada Radar Depok.

Aisyah menuturkan, lomba hiburan tersebut, dimaksudkan berkaitan dengan momen HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia. Jadi, siswa tidak hanya berkompetisi menjadi juara saja, tetapi juga untuk hiburan mereka.

Aisyah menjelaskan, Porseni ini juga untuk mencari siswa yang menjadi bibit untuk wakil sekolah dalam mengikuti berbagai kompetisi di luar sekolah, seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan berbagai kompetisi lainnya.

“Semoga didapatkan siswa-siswa yang berkualitas untuk bisa menjadi siswa berpretasi, sehingga membawa nama baik pribadi, orang tua, dan sekolah,” katanya. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya