DIRESMIKAN : Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto meresmikan Pos Polisi Lalu Lintas (Medan 9) di kawasan Jalan Margonda Raya, Senin (12/8). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
DIRESMIKAN : Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto meresmikan Pos Polisi Lalu Lintas (Medan 9) di kawasan Jalan Margonda Raya, Senin (12/8). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satuan Lalulintas Polresta Depok mendapat bantuan hibah bangunan gedung Pos Lantas yang berdiri di Jalan Margonda Raya dengan nama Pos Medan 9. Lokasinya strategis berada sejajar dengan ruas tol Cijago seksi 2. Pos Lantas ini hibah dari PT Waskita Karya dan Tri Hidayah Anugerah sebagai kontraktor.

Direktur Utama PT Tri Hidayah Anugerah, Hendra Hermawan mengatakan, Pos Polisi Medan 9 merupakan gedung percontohan yang representatif untuk pos-pos polisi lainnya. Selain tempatnya yang strategis, lahan seluas 100 meter ini juag disediakan fasilitas terbaik untuk menunjang kinerja polisi.

“Mudah-mudahan pos polisi Medan 9 dapat menjadi contoh untuk pos polisi lainnya di Depok. Disini akan tersedia wifi dan terminal charger untuk memudahkan fungsi pelayanan polisi ketika bertugas,” kata Hendra kepada Radar Depok, usai peresmian gedung yang berada di Jalan Raya Margonda, Kemirimuka, Beji, Senin (12/8).

Dia berharap, pos lantas baru ini dapat meningkatkan fungsi pelayanan publik bagi masyarakat dala sektor keamanan, ketertiban, dan kedisiplinan dalam berlalulintas. Sekaligus ini juga merupakan langkah awal dalam membangun sinergi antara PT Tri Hidayah Anugerah dengan jajaran Polresta Depok.

“Terimakasih kepada PT Waskita Karya yang juga sudah mensupport kami selama ini. Mudah-mudahan gedung ini dapat membawa manfaat untuk masyarakat Depok dan juga jajaran Polresta Depok,” harap Hendra.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto menuturkan, Pos Lantas ini akan berfungsi multiguna. Dimana selain tempat pemantauan anggota, juga sebagai tempat membantu pelaksaan tugas polisi lalulintas dalam menciptakan Kamtertibcarlantas khususnya di Jalan Margonda dan Juanda.

Didik menyebutkan, situasi laluintas di Depok sudah cukup padat karena masuk dalam ciri kota yang berkembang mengikuti Ibukota DKI Jakarta. Dengan hadirnya anggota di Pos Lantas Medan 9 diharapkan dapat mengurai kemacetan di Jalan Margonda Raya.

“Lantaran letak Pos Lantas baru ini sangat srategis dan prestisius, dalam menghadapi pengoperasian Tol Cijago Seksi 2 sebentar lagi akan sangat terbantu dan membantu anggota kita dalam melakukan pemantauan,” pungkas Didik.

Dalam peresmian gedung Pos Lantas Medan 9, turut dihadiri Wakapolresta Depok AKBP Arya Perdana beserta jajaran anggota kepolisian Mapolresta Depok, Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo, dan Komisaris PT Tri Hidayah Anugerah Habib Ahmad Riza.(rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya