KEAGAMAAN: SDN Sukatani 4 mengadakan pemotongan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8).
KEAGAMAAN: SDN Sukatani 4 mengadakan pemotongan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8). FOTO : SANI/RADARDEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – SDN Sukatani 4 melakukan pemotongan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8). Kedua sapi tersebut, berasal dari seluruh keluarga besar SDN yang berlokasi di Jalan Jeruk Raya, Kelurahan Sukatani, Kecamatna Tapos.

Kepala SDN Sukatani 4, Sri Utami mengatakan, ini adalah tradisi yang dilakukan keluarga besar SDN Sukatani 4 setiap perayaan Hari Raya Idul Adha. Dan kali ini pelaksanaannya pada saat hari perayaannya, tidak sesudah dari Hari Raya Idul Adha.

“Kami tidak ingin menggangu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Jadi, kami memanfaatkan hari libur,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sri Utami menuturkan, SDN Sukatani 4 menerapkan proses pembelajaran Full Day School, yakni belajar selama lima hari dari Senin sampai Jumat, dan tiap harinya dari pukul 07:00 sampai dengan pukul 14:00 WIB.

 

BERBAGI : Kepala SDN Sukatani 4, Sri Utami (kanan) memberikan paket daging kepada salah orang tua siswa, Minggu (11/8). FOTO : SANI/RADARDEPOK

 

Oleh karena itu, pihaknya melaksanakan pemotongan hewan kurban di hari libur sekolah. Karena, jadwal pendidikan dan pembelajaran dalam pemberian materi cukup padat tiap harinya. Jadi, kalau ada kegiatan acara yang diadakan pada hari aktif sekolah, akan menggangu materi pembelajaran yang diberikan ke siswa.

“Ada 200 paket daging yang kami bagikan ke siswa yatim dan duafa. Wadah paket dagingnya kami menggunakan besek anyaman bambu, tidak menggunakan plastik. Ini sebagai mengingatkan masyarakat untuk juga untuk mengurangi penggunaan plastik,” katanya. (san)