Puskesmas Tugu Sweeping Balita

In Satelit Depok

 

BERIKAN VITAMIN A : Kepala UPF Puskesmas Tugu, Eka Kurniati sedang memberikan vitamin A kepada seorang balita di Kelurahan Tugu, Cimangis. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TUGU –  Bulan vitamin A yang di Februari dan Agustus, Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Tugu, Cimanggis, gencar memberikan vitamin A kepada balita usia 6-59 bulan di wilayahnya. Adapun sasaran kegiatan ini, sebanyak 6.500 balita di Kelurahan Tugu, Cimanggis.

“Pemberian Vitamin A di 40 Posyandu yang ada di Kelurahan Tugu saat ini sudah selesai. Sekarang kita sedang mengadakan sweeping ke rumah-rumah untuk memastikan semua balita mendapatkan vitamin A,” tutur Kepala UPF Puskesmas Tugu, Eka Kurniati, baru – baru ini.

Ia menjelaskan, vitamin A yang diberikan terdiri dari dua jenis, yaitu warna biru dan merah. Untuk warna biru dengan dosis 100 ribu Internasional Unit (IU) bagi balita usia 6-11 bulan, sedangkan warna merah dengan dosis 200 ribu IU bagi balita 12-59 bulan.

“Selain balita, vitamin A juga diberikan bagi ibu nifas atau ibu yang baru melahirkan. Karena setelah melahirkan, sel-sel dalam tubuh butuh regenerasi,” ujarnya.

Eka -sapaanya- menambahkan, vitamin A memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak. Antara lain, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi serta membantu meningkatkan daya penglihatan anak.

“Semoga dengan pemberian vitamin A, anak-anak di Kota Depok dapat tumbuh menjadi anak yang sehat,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Roy Pangharapan.

PSBB Bukan Cuma di Jalan

Roy Pangharapan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terjebak hanya masalah di jalan

Read More...
bawaslu absain online

Bawaslu Depok Tetap Absensi Harian Via Zoom

  TEKNOLOGI : Jajaran Komisioner dan staf sekretariat Bawaslu Kota Depoksedang Rakor menggunakan aplikasi Zoom. FOTO

Read More...
PSBB di kelurahan serua

PSBB di Serua, Lurah : 80 Persen Patuh

BAGIKAN MASKER : Lurah Serua beserta seluruh stakeholder sedang membagikan masker dan nasi kotak di

Read More...

Mobile Sliding Menu