Foto :  Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah
Foto :  Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah

 

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah menilai warga Depok sangat mencintai dan bangga menjadi bangsa Indonesia dan menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Pasalnya, pada perayaan HUT Kemerdekaan tiap tahunnya, euforianya begitu terasa hingga ke pelosok wilayah Kota Depok, mulai dari tasyakuran, upacara bendera, aneka lomba hingga hiburan rakyat lainnya.

“Sangat membanggakan warga Depok. Saya sebagai warga dan anggota Dewan sangat mengapresiasi,” kata Qonita kepada Radar Depok, Jumat (30/8).

Ia mengungkapkan, di berbagai daerah, ia melihat warga, mulai dari orang tua hingga anak-anak turut menyemarakan HUT RI.

Untuk anak-anak, Qonita menambahkan, hal ini menjadi penting, karena menanamkan nilai-nilai kebangsaan, nasionalis dan secara langsung mengajarkan sejarah bagi para generasi penerus bangsa.

“Ini yang perlu dilakukan. Sebab, siapa lagi yang nanti berjuang dan mempertahankan keutuhan NKRI, jika bukan generasi penerus yang memiliki nasionalis tinggi, tahu akan sejarah bangsanya dan menghargai para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, ” tegas Qonita.

Selain itu, sambung Qonita, momen HUT RI yang dalam kegiatannya melibatkan banyak warga dam berkumpul dalam satu wilayah, menjadikan momen yang baik untuk meningkatkan silaturahmi antarwarga.

“Yang hari biasanya sibuk dengan pekerjaan dan kegiatan lainnya, di momen perayaan HUT RI, mereka bisa saling bertemu, ngobrol dan merekatkan tali silaturahmi,” imbuhnya.

Karenanya, ia berharap, dari HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini, bangsa Indonesia semakin maju dan diperhitungkan dikancah dunia, khususnya di Kota Depok.

“Ingat para pahlawan hanya menghantarkan bangsa Indonesia menuju pintu gerbang kemerdekaan, selanjutnya generasi kita dan anak cucu kita lah yang melanjutkan cita-cita para pahlawan dan pendiri bangsa,” pungkasnya. (rd)

 

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor: Pebri Mulya