RIMBUN : Ranting pohon penghijauan yang sudah menjuntai kabidang Jalan Raya Grogol, Kecamatan Limo. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
RIMBUN : Ranting pohon penghijauan yang sudah menjuntai kabidang Jalan Raya Grogol, Kecamatan Limo. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, GROGOL – Pengguna jalan dan para pemilik warung disejajar Jalan Raya Grogol, Kecamatan Limo minta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) memangkas cabang pohon. Musababnya, ranting pohon penghijauan yang sudah menjuntai kabidang jalan, berpotensi mengganngu kenyamanan dan keamanan lalu lintas.

Salah satu sopir Bus Pariwisata, Maman mengaku, harus ekstra hati hati saat melintas diruas Jalan Raya Grogol. Terutama di depan warung soto Babe Muslih RW1 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. Kaca mobil kerap terkena cabang pohon.

” Saya harus hati hati banget, karena mobil yang saya bawa bodinya tinggi sementara cabang pohon sudah banyak yang menjuntai kebawah, dan saya terkadang terpaksa mengambil jalan lawan arus untuk menghindari cabang pohon, ” kata Maman kepada Radar Depok, Rabu (7/8).

Terpisah, Ketua RW1 Kelurahan Grogol, Marsan mengatakan, akan meninjau kondisi cabang pohon yang dikeluhkan oleh pengguna jalan terutama para pengendara roda empat berukuran besar.

” Nanti saya akan cek dulu, kalau memang cabang pohon penghijauan itu sudah menjuntai kebawah dan mengganggu kelancaran aktivitas lalu lintas, nanti kami akan membuat surat permohonan pemangkasan ke dinas terkait, ” tegas Marsan. (arn)