LINGKUNGAN: Suasana upacara bendera yang dilaksanakan di RT008 RW010 Kelurahan Mekarjaya, Kecamtan Sukamajaya, Sabtu (17/8). FOTO : FEBRINA
LINGKUNGAN : Suasana upacara bendera yang dilaksanakan di RT008 RW010 Kelurahan Mekarjaya, Kecamtan Sukamajaya, Sabtu (17/8). FOTO : FEBRINA

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sangat terasa kemeriahannya dimana-mana. Salah satunya di wilayah RT08/10, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Setiap tahunnya seluruh warga menggelar upacara bendera, Sabtu (17/8).

Dibawah Ketua RT08/10 Kelurahan Mekarjaya, M. Budi Prasetyo, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia memenuhi tempat upacara didekat gapura.

“Alhamdulilah warga semuanya kompak, anak-anak juga senang bahkan yang sudah lansia tidak kalah semangatnya,” ujar Budi.

Budi menuturkan, meski beberapa warga ada juga yang upacara di sekolah atau dikantor, namun tidak mengurangi kekhidmatan upacara bendera kali ini.

Bermodalkan tiang bendera dan tali dibuatlah seperti tiang bendera pada umumnya yang ada di setiap upacara bendera. Mengenakan seragam putih hitam bagi petugas upacara suasana upacara pun tidak kalah seperti upacara bendera lainnya.

“Jadi petugasnya disini pakai seragam hitam putih dan anggota upacaranya mengenakan kaos seragam merah,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis : Febrina

Editor : Pebri Mulya