MENDOAKAN : Warga RT08/10 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya menggelar tasyakuran Hari Kemerdekaan ke - 74 Republik Indonesia (RI). FOTO : FEBRINA/RADARDEPOK
MENDOAKAN : Warga RT08/10 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya menggelar tasyakuran Hari Kemerdekaan ke – 74 Republik Indonesia (RI). FOTO : FEBRINA/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Mendoakan siapa saja bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya pada acara tasyakuran hari kemerdekaan. Setiap tahunnya warga di lingkungan RT08/10 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya mengadakan doa dan makan bersama.

Tak hanya memeriahkan hari kemerdekaan namun tasyakuran ini digelar juga untuk mendoakan seluruh warga agar dalam kondisi baik.

“Disini tujuannya selain bersilaturahmi dengan warga, kami juga mengundang tokoh agama dan warga sekitar serta mendoakan warga yang sakit supaya lekas sehat,” ujar Ketua RT08/10 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, M Budi Prasetyo kepada Radar Depok.

Budi mengaku ini sudah menjadi tradisi rutin tahunan setiap malam kemerdekaan. Kegiatan yang sudah dilakukan dari pengurus rt yang sebelumnya. Agar memudahkan, disini diadakan pengocokan menu makanan yang harus dibawa saat malam tasyakuran.

Mulai dari nasi, aneka lauk, buah, puding dan lainnya disiapkan oleh masing-masing warga. Sehingga tidak memberatkan dan tentunya akan memudahkan dalam penyajian.

“Jadi sebelum acara dimulai semua menu dikumpulkan dan di bagikan serta di makan bersama setelah berdoa,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Febrina

Editor : Pebri Mulya