FOTO : ISTIMEWA
FOTO : ISTIMEWA

 

Hari kemerdekaan memang mempunyai makna special di hati masyarakat. Seluruh kegiatan dilakukan dalam memberikan penghormataan kepada para pahlawan. Lomba, menghias lingkungan, dan lainnya dilakukan. Sambut usia Kemerdekaan Indonesia ke-74, warga RW20 Kelurahan Cimpaeun, Tapos, melakukan penyegaran dengan kerja bakti dan menghias lingkungan.

Laporan : Arnet Kelmanutu

Cat warna hitam putih, sejumlah hiasan warna merah putih, serta bendera merah putih yang cukup besar terlihat pagi itu di Pos Keamanan RW20. Di sana juga terdapat alat-alat kebersihan seakan akan melakukan sesuatu dengan sejumlah bapak-bapak dilokasi yang sama.

Dua buah meja berisikan termos kopi dan teh dan aneka ragam gorengan hasil kreasi ibu-ibu RW 20 menjadi awal bapak-bapak itu sebelumberaktifitas, yang ternyata menghias dan membersihkan seluruh lingkungan RW20.

“Semuanya hari ini kerja bakti, mengecat trotoar biar kinclong lagi, sama hias gerbang depan biar menarik di lihat sama warga. Kan kita juga yang senang dan bangga,” ungkap Ketua RW 20 Dondy Anugrah beberapa waktu lalu.

Aktifitias dimulai, dengan inisiatif yang cepat sejumlah bapak dengan sendirinya terbentuk ada yang memainkan kuas cat ada juga yang bersiap memainkan hiasan merah putih. Tak ketinggalan juga ada yang segera membersihkan jalan lingkungan.

Gerbang menjadi target utama untuk dihias, bendera Merah Putih menjadi awal hiasan tersebut dibubuhkan berlanjut pada bendera hias merah putih dengan ukuran kecil. Keenam security turut membantu kelencaran yang dilakukan minggu pagi itu.

“Ini untuk kita juga, ini kan kantor kita, kerja disini. Jadi wajib buat kami para keamanan bantu dengan kemampuan yang kami miliki,” kata Kepala Security RW 20, Ohim saat berbicang.

Jarum jam di pos security menuju angka 10.00 WIB, matahari mulai terasa panas di kepala. Sahut menyahut untuk istirahat terdengar, dengan cepat juga para kaum bapak menghentikan aktifitasnya sementara untuk menambah tenaga. (*)