KHIDMAT: Lurah Sukatani, Cahyanto saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke74 RI di Lapangan RW22 Kelurahan Sukatani, Tapos, Sabtu (17/8).  FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

KHIDMAT: Lurah Sukatani, Cahyanto saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke74 RI di Lapangan RW22 Kelurahan Sukatani, Tapos, Sabtu (17/8). FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKATANI – Ada yang beda pada perayaan HUT Kemerdekaan ke74 Republik Indonesia (RI) di RW 22 Kelurahan Sukatani, Tapos pada 17 Agustus kemarin. Jika biasanya warga di sana hanya mengadakan lomba di tingkat RT maupun RW, tahun ini mereka melakukan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera perdana.

Hal tersebut diungkapkan, Lurah Sukatani, Cahyanto yang didaulat menjadi inspektur upacara yang dilaksanakan di Lapangan RW22 Kelurahan Sukatani, Tapos, Sabtu (17/8).

“Upacara HUT RI ini perdana diadakan warga RW 22 Kelurahan Sukatani, kebetulan saya bertindak sebagai inspektur upacara,” kata Cahyanto, Senin (19/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Cahyanto menyampaikan pesan dari Walikota Depok, yaitu mengharapkan agar Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Depok semakin unggul sesuai dengan visi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

“Pada upacara tersebut saya mengajak warga di sana untuk bersinergi membangun Kota Depok ditengah keberagaman suku dan budaya , serta agama warga harus tetap menjaga kebhinekaan,” jelasnya.

Ia pun mengapresiasi warga RW22 Kelurahan Sukatani yang sudah bahu mebahu mempersiapkan acara tersebut dengan sangat baik sehingga semua kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

“Warga RW22 Kelurahan Sukatani sangat kompak, terbukti mereka bisa membuat berbagai kegiatan mulai dari upacara hingga karnaval adat daerah dalam perayaan HUT ke-74 RI ini,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya