MEMPERINGATI : Siswa-siswa SD Muhammadiyah Sawangan sedang mengikuti upacara bendera dalam rangka Milad ke-110 Muhammadiyah. FOTO : SANI/RADAR DEPOK
MEMPERINGATI : Siswa-siswa SD Muhammadiyah Sawangan sedang mengikuti upacara bendera dalam rangka Milad ke-110 Muhammadiyah. FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Memperingati Milad ke-110 Muhammadiyah, SD Muhammadiyah Sawangan mengadakan upacara, Jumat (9/8). Kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut, diikuti seluruh siswa dari kelas I sampai dengan kelas VI.

Dalam upacara tersebut, Khaerudin yang merupakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sawangan bertindak sebagai pembina upacara.

Khaerudin dalam amanahnya sebagai pembina upacara berpesan, warga Muhammadiyah harus bisa mengenang jasa-jasa pahlawan. Baik pahlawan yang berlatar belakang Muhammadiyah, dan juga pahlawan nasional.

“Semua kemajuan dan kebaikan sekarang ini, tentunya berkat adanya jasa pahlawan. Oleh karena itu, perlu untuk diingat dan dikenang, agar kita bisa menjaga Indonesia ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah Sawangan, Muhaeroh menuturkan, pihaknya ingin siswa-siswanya mengetahui hari-hari besar di Muhammadiyah, dan salah satunya hari kelahiran Muhammadiyah. Oleh karena itu, diadakan upacara bendera untuk memperingatinya.

“Semoga sesuai dengan tema Milad ke 110 Muhammadiyah, siswa SD Muhammadiyah Sawangan bisa memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta,” tuturnya. (san)

 

Reporter : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya