MOMEN : SDN Cilangkap 8 sedang melakukan prosesi pemotongan hewan kurban dalam momen Hari Raya Idul Adha dengan disaksikan siswa, Rabu (14/8). FOTO : SANI/RADAR DEPOK
MOMEN : SDN Cilangkap 8 sedang melakukan prosesi pemotongan hewan kurban dalam momen Hari Raya Idul Adha dengan disaksikan siswa, Rabu (14/8). FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

 

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – SDN Cilangkap 8 yang berlokasi di Perum Pesona Laguna, Jalan Pesona Raya, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Kembali memanfaatkan momen Hari Raya Idul Adha.

Di hari besar keagamaan tersebut, SDN Cilangkap 8 mengadakan kegiatan pemotongan hewan kurban.

Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban di SDN Cilangkap 8, Mashun mengatakan, total ada empat hewan yang disembelih. Rinciannya, yakni satu ekor sapi, dua domba, dan satu kambing. Dimana, semua hewan kurban tersebut berasal dari keluarga besar SDN Cilangkap 8.

“Hewan kurbannya, ada yang dari guru, siswa, dan juga orang tua siswa. Jadi, semua ikut andil,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mashun menuturkan, proses pemotongan pun berjalan lancar dan ringkas, karena pihaknya melibatkan orang tua siswa yang tergabung di komite sekolah dan juga koordinator kelas. Oleh karena itu, proses pembagian kerjanya pun tertata, dan memudahkan pengerjaan.

“Kami menargetkan bisa menyebarkan 250 kantung daging. Ada yang dibagikan ke siswa dan orang-orang sekitar sekolah,” tuturnya.

Mashun berharap, meskipun sempat tidak ada pemotongan hewan kurban di sekolah pada tahun lalu, kegiatan tersebut bisa terus diadakan di tahun-tahun kedepannya.

“Ini menjadi pembukaan yang baik untuk tahun-tahun kedepannya. Semoga bisa lebih kompak lagi,” terang Mashun yang juga merupakan guru Pendidikan Agama Islam. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya