RUTINITAS : Kepala SDN Mekarjaya 13, Arif Suryadi sedang menjadi imam dalam kegiatan Jumat Takwa di sekolahnya, Jumat 9/8. FOTO : SANI/RADAR DEPOK
RUTINITAS : Kepala SDN Mekarjaya 13, Arif Suryadi sedang menjadi imam dalam kegiatan Jumat Takwa di sekolahnya, Jumat 9/8. FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Mendukung program dari Dinas Pendidikan yang mensinergikan visi Kota Depok, yakni unggul, nyaman, dan religius, SDN Mekarjaya 13 yang berlokasi di Jalan Merapi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya memiliki kegiatan rutin tiap pekannya di hari Jumat.

Di hari Jumat (9/8), SDN Mekarjaya 13 melakukan program Jumat Takwa. Kepala SDN Mekarjaya 13, Arif Suryadi mengatakan, kegiatan yang sudah rutin diadakan beberapa tahun belakang tersebut, diikuti seluruh siswa di sekolahnya, dari kelas I sampai kelas VI.

“Dalam program Jumat Takwa, kami mengadakan salat duha bersama-sama di halaman sekolah,” katanya.

Semua itu dilakukan, agar siswa terbiasa dengan kegiatan-kegiatan yang sarat dengan penguatan nilai keagamaan. Sehingga, karakternya siswa semakin terbentuk untuk menjadi siswa yang berakhlak. Imam dalam Salat Duha bersama-sama tersebut, berganti-gantian dengan seluruh guru agama dan guru yang lainnya, dan kali ini yang menjadi imamnya adalah dirinya.

Selain ada Jumat Takwa, kegiatan di hari Jumat juga ada Jumat Literasi. Dimana, dalam kegiatan ini siswa selain mendengarkan cerita dan juga membaca buku. Ini untuk membetuk kebiasaan siswa, yakni membaca buku dalam kesehariannya.

“Semoga kegiatan rutinitas yang diadakan di hari Jumat ini, bisa membuat mereka (siswa) menjadi lebih baik lagi dalam kesehariannya,” terangnya. (san)