FASILITAS : Tampak bangunan atap SDN Pondok Petir 1, Kecamatan Bojongsari, melengkung dan dikhawatirkan akan mengalami kerusakan, Selasa (27/8). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

 

FASILITAS : Tampak bangunan atap SDN Pondok Petir 1, Kecamatan Bojongsari, melengkung dan dikhawatirkan akan mengalami kerusakan, Selasa (27/8). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOKPETIR – Pembenahan lingkungan sekolah tengah dilakukan SDN Pondok Petir 1, Kecamatan Bojongsari. Hal itu untuk meningkatkan mutu dan kenyamanan siswa saat mengenyam pendidikan di sekolah tersebut. Apalagi SDN Pondok Petir 1 menjadi salah satu sekolah yang diajukan dalam Sekolah Adiwiyata.

Kepala SDN Pondok Petir 1, Euis Nurhayati mengatakan, penataan SDN Pondok Petir 1, sudah dilaksanakan secara bertahap. Hal itu dilakukan untuk mempercantik lingkungan sekolah dan memberikan kenyamanan kepada siswa dan guru dalam belajar dan mengajar di SDN Pondok Petir 1.

“Salah satunya penataan pintu belakang SDN Pondok Petir 1,” ujar Euis kepada Radar Depok, Selasa (27/8).

Euis menjelaskan, pintu atau halaman belakang tengah dikerjakan pembuatan conblok. Tidak hanya itu, penataan lingkungan sekolah dilakukan dengan penghijauan atau penanaman pohon yang dilakukan secara bersama antara sekolah dengan orang tua murid melalui komite sekolah. Hal itu dilakukan untuk memiliki rasa kebersamaan memiliki SDN Pondok Petir 1.

Euis menuturkan, SDN Pondok Petir 1 masih terkendala dengan kondisi bangunan disisi bagian utara. Hal itu dikarenakan bagian atap bangunan sekolah mengalami kelengkungan, sehingga dikhawatirkan akan mengalami kerusakan apabila terjadi hujan. Atas dasar tersebut pihaknya berusaha melakukan penataan karena SDN Pondok Petir 1 masuk dalam 20 sekolah yang diajukan untuk sekolah Adiwiyata.

“Tahun ini SDN Pondok Petir 1 telah diajukan dan sedang proses penilaian secara bertahap,” tutup Euis. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya