Sembelih 10 Hewan Kurban di SMA Sejahtera 1 Depok

In Pendidikan
SEMBELIH: Proses penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di lapangan SMA Sejahtera 1 Kota Depok, kemarin (12/8). FOTO : SMA SEJAHTERA 1 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Merayakan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, SMA Sejahtera 1 Kota Depok menyembelih sepuluh hewan kurban. Yaitu tiga sapi berasal dari infak siswa, dua kambing dari infak guru dan karyawan, satu kambing dari guru, satu kambing dari alumni, dan tiga kambing dari siswa.

Hal itu disampaikan Panitia Kurban SMA Sejahtera 1, Fauzi Latif. Menurutnya, tema Idul Kurban tahun ini adalah Mari Sambut Idul Adha dengan Indah atau MADINAH.

“Intinya menyiarkan ajaran Islam, memperkuat dan melatih jiwa sosial siswa dengan cara berbagi. Agar siswa mempunyai kekuatan menghadapi ujian dan cobaan,” ungkap Fauzi kepada Radar Depok.

Pihaknya telah menyebarkan 400 kupon yang disebar ke warga sekitar dan yayasan dhuafa yang sudah mengajukan proposal, hingga disisihkan sesuai permintaan. Jumlah hewan kurban pun lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. “Siswa jadi tahu tata cara menyembelih hewan kurban. Nantinya, seluruh siswa membuat resume tentang makna penyembelihan hewan kurban. Tugas perkelasnya membuat video proses penyembelihan, pencacakan, dan pembagian hewan kurban,” terangnya.

Senada, Kepala SMA Sejahtera 1 Depok, Sunarko mengatakan, refleksi dari hari Raya Idul Adha ini yaitu proses pembelajaran siswa memahami hikmah Idul Kurban. Kelak siswa mampu melakukan pengorbanan secara harta, pikiran, dan lainnya.

“Di masyarakat tidak hanya mampu memberikan seekor kambing atau sapi, tetapi memberikan tenaga pikiran, waktu, dan lainnya. Sekolah tidak melihat kuantitas, melainkan bagaimana anak-anak belajar dan memahami tata cara berkurban,” ucap Sunarko. (rd)

 

Jurnalis : M Agung HR

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu