ILUSTRASI : Pemkot Depok akan merotasi sembilan kepala dinas pendidikan.
ILUSTRASI : Pemkot Depok akan merotasi sembilan kepala dinas pendidikan.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sedari Senin (26/8) hingga kemarin, kabar akan ada mutasi menjadi buah bibir di Balaikota Depok. Hal itupun tak terbantahkan. Musababnya, belum lama sembilan kepala dinas (Kadis) melakukan wawancara. Dan bila tak ada aral melintang, Jumat (30/8) sembilan kadis mutasi.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati menyebut, dua pekan lalu sembilan pejabat eselon IIB dipanggil oleh Pansel Mutasi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Pratama untuk melakukan seleksi mutasi.

Pemanggilan untuk seleksi itu dilakukan oleh tim Pansel yang diketuai Sekretaris Daerah Hardiono melalui sistem wawancara. Menurut Mary, sampai saat ini belum diketahui hasil dari uji seleksi tersebut.

“Belum ada hasilnya sampai saat ini keputusan dari Badan Pertimbangan Jabatan Dan Kepangkatan (Baperjakat),” tegas Mary atas pentujuk Kepala BKPSDM Depok, Supian Suri.

Walaupun sudah mengikuti uji seleksi wawancara oleh tim pansel. Mary menyebutkan, bukan berarti kesembilan pejabat tersebut nantinya akan menjalani proses mutasi. Padahal seluruh pejabat yang namanya mencuat untuk di rotasi ini sudah melebihi dua tahun masa jabatan di kursi kepemimpinannya.

“Kesembilan pejabat ini belum tentu semua dimutasi. Soal waktunya belum tahu kapan,” jelas Mary kepada Radar Depok, Selasa (27/08).

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Hardiono mengatakan, belum ada info terkait kabar mutasi sembilan JPT tersebut. “Saya belum tahu ada mutasi jabatan pekan ini, belum ada info apa-apa,” singkat Hardiono.

Informasi yang diterima Radar Depok, sembilan kadis yang di panggil Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Mohamad Thamrin, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kania Parwanti, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Misbahul Munir, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Ety Suryahati, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Nina Suzana, Kepala Dinak Koperasi dan UMKM (DKUM) M Fitriawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidik Mulyono, Kepala Dinas Perspustakaan dan Arsip Siti Chaerijah dan Staf Ahli Mulyamto. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya