SERTIJAB: Pangdiv 1/Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Yonkav 1/Kostrad dan Komandan Denhub Divif 1/Kostrad, di Lapangan Upacara Yonkav 1/Kostrad, Sabtu (24/8). FOTO : SANI/RADAR DEPOK
SERTIJAB : Pangdiv 1/Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Yonkav 1/Kostrad dan Komandan Denhub Divif 1/Kostrad, di Lapangan Upacara Yonkav 1/Kostrad, Sabtu (24/8). FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Alih tugas, jabatan, wewenang, dan tanggung jawab merupakan hal wajar terjadi di lingkungan TNI. Bertempat di Lapangan Upacara Yonkav 1/1 Kostrad, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Yonkav 1/Kostrad dan Komandan Denhub Divif 1/Kostrad, Sabtu (24/8).

Jabatan Danyonkav 1/Kostrad yang semula diduduki Letnan Kolonel Kav Muhammad Darwis diserahkan kepada Mayor Kav Yudhi Prasetyo Purnomo. Sedangkan Dandenhub Divif 1/Kostrad semula Letnan Kolonel Chb Yudho Kristyanto, kini berganti kepada Letnan Kolonel Chb Tri Yulianto.

“Peralihan tugas dan jabatan sudah menjadi hal biasa dalam lingkungan ogranisasi TNI. Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada dua pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat di satuan Divif 1 Kostrad,” ujar Pangdiv 1/Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, di Lapangan Yonkav 1/1 Kostrad.

Dia menuturkan, peralihan tugas dan tanggung jawab ini juga sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam mengembangkan kemampuan manajemen dan kepemimpinan. Diharapkan kinerja organisasi selalu terpelihara dengan baik.

Dalam kesempatan ini juga, Mayjen TNI Agus Rohman mengemukakan harapan besarnya kepada dua pemimpin satuan Divif 1 Kostrad. Dengan bekal pengetahuan dan pengalaman jabatan sebelumnya, dapat membawa perubahan serta prestasi lebih baik bagi satuan Divif 1/Kostrad.

“Jabatan yang disandang merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan, kebanggaan bagi seluruh prajurit yang saudara pimpin serta amanah dari Tuhan. Oleh karenanya lakukan yang terbaik, tulus dan ikhlas,” jelasnya.

Diketahui, Batalyon Kavaleri 1/1 Kostrad sebagai salah satu kesenjataan TNI AD mempunyai peran dan fungsi menyelenggarakan pertempuran di darat dengan menggunakan alat peralatan yang bercirikan gerak cepat dan berlapis baja.

“Yonkav 1/1 Kostrad harus mampu mewujudkan daya gerak, daya tembak dan daya kejut yang tinggi dalam tugas-tugas operasi yang dilaksanakan oleh satuan-satuan TNI Angkatan Darat,” tegas Mayjen TNI Agus Rohman. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya