KEBERSAMAAN: Siswa-siswa SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina sedang sarapan bersama di halaman sekolahnya, Jumat (9/8). FOTO : SANI/RADARDEPOK
KEBERSAMAAN: Siswa-siswa SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina sedang sarapan bersama di halaman sekolahnya, Jumat (9/8). FOTO : SANI/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina mengadakan kegiatan sarapan bersama, Jumat (9/8). Kegiatan yang diikuti seluruh siswa dari kelas I – VI tersebut, dilakukan di halaman sekolahnya yang berlokasi di Jalan Masjid Al Furqan, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji tersebut.

Kepala SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina, Lia Fitriani mengatakan, dalam kegiatan tersebut siswa-siswa membawa bekal makanan dari rumah masing-masing. Jadi, orang tua yang membuatkan makanannya, dan makannya bersamaan di halaman sekolah.

“Ini adalah sebuah program yang dibuat untuk seluruh siswa, agar ada rasa kebersamaan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lia menuturkan, diadakannya kegiatan sarapan bersama tersebut, tentunya untuk membiasakan siswa sarapan dari rumah. Sehingga, saat mereka sampai di sekolah, sudah bisa berkonsentrasi untuk belajar, tanpa terganggu dengan rasa lapar.

“Ini untuk membentuk pola siswa makan, jadi setiap pagi mereka sebelum sekolah sudah sarapan terlebih dahulu. Jadi, datang ke sekolah dalam kondisi yang sudah kenyang,” terangnya.

Lia menjelaskan, kegiatan sarapan bersama akan terus dilakukan pada hari Jumat tiap pekannya. Tetapi, tidak dilakukan secara bersama-sama di lapangan, mereka sarapannya di kelas masing-masing, selama 15 menit sebelum proses kegiatan belajar mengajar.

“Dengan dilakukan setiap pekannya, siswa akan jadi terbiasa untuk sarapan. Jadi, mereka ke sekolah dalam kondisi yang baik,” terangnya. (san)