Pertandingan SMAN 2 Bogor vs SMAN 2 Depok. FOTO : ISTIMEWA
Pertandingan SMAN 2 Bogor vs SMAN 2 Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, BOGOR – Laga 16 Besar antara SMAN 2 Bogor melawan SMAN 2 Depok berlangsung ketat. Kedua tim saling berbalas poin sepanjang pertandingan di GOR Indoor A Pajajaran, Jumat (23/8).

Pada kuarter pertama, Ayam Bebek-julukan SMAN 2 Bogor- mendominasi jalannya pertandingan. Kevin Pieter Merfol dan kawan-kawan unggul dalam passing, shoting maupun free throw. SMAN 2 Bogor pun unggul 2-9.

Memasuki kuarter dua, giliran SMAN 2 Depok yang menguasai jalannya pertandingan. Varel Allen Fasha dan kawan-kawan tampil dominan. Tim berjuluk Smanda Depok itu mampu menghasilkan field goal mades lebih banyak ketimbang Ayam Bebek.

Pada kuarter dua, SMAN 2 Depok mencatatkan 15 poin. Sedangkan SMAN 2 Bogor hanya tujuh poin. Hasilnya, pada kuarter dua smanda Depok menang tipis dengan skor 16-17.

Pada kuarter tiga, Smanda Depok bermain lebih baik. Mereka mampu menambah jarak poin dengan Smanda Bogor. Mereka mampu membukukan sepuluh poin. Sementara Smanda Bogor hanya mampu memperoleh tujuh poin. Skor 23-27 menutup kuarter tiga untuk keunggulan Smanda Depok.

Tertinggal empat poin, Smanda Bogor bermain lebih menyerang pada kuarter empat. Salip menyalip skor terjadi sepanjang kuarter penentu itu. Smanda Depok yang leading empat poin terkejar pada menit menit akhir.

 

Pertandingan SMAN 2 Bogor vs SMAN 2 Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

Pemenang pun baru bisa diketahui pada detik detik terakhir. Setelah Smanda Bogor mampu memaksimalkan serangan balik dan free throw pada menit akhir. Kuarter empat ditutup untuk kemenangan Smanda Bogor dengan skor tipis 38-36.

Pelatih SMAN 2 Bogor, Rizki Adhikurnia mengatakan,  kemenangan timnya tidak terlepas dari kesiapan mental para pemain. “Itu yang bisa kita menang di game ini,” katanya kepada Radar Bogor usai laga.

Meski demikian, ia mengaku masih banyak evaluasi untuk permainan timnya. “Defense, akurasi masih kurang. Itu yang akan kita benahi,” tukasnya. (all/c/rd)