SMK YAJ Tanamkan Kepedulian Lewat Kurban

In Pendidikan

BERBAGI: SMK YAJ Cilodong Kota Depok melakukan pemotongan hewan kurban, dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, beberapa waktu lalu. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Guna menanamkan rasa kepedulian siswa sejak dini, SMK YAJ Cilodong Kota Depok melakukan pemotongan hewan kurban satu ekor sapi, dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, beberapa waktu lalu.

            Ketua Panitia Kurban, Hasanudin mengatakan, penanaman kepedulian dan berbagi terhadap sesama dapat dicontohkan melalui pemotongan hewan kurban. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana ibadah dalam menyambut Idul Adha atau Idul Kurban.

            “Kami berusaha mengajarkan para siswa membiasakan diri berbagi terhadap sesama. Ini juga sebagai contoh meneladani suri tauladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah SWT,” ungkap Hasanudin.

            Kemudian, siswa juga bisa mengetahui tata cara berkurban. Mulai dari membeli hewan kurban, menyembelih, membersihkan dagingnya, hingga membagikan daging kurban yang diberikan kepada masyarakat. Tahun ini pihak sekolah menyalurkan daging kurban kepada sejumlah warga sekitar sekolah, anak yatim, para guru, serta staf dan karyawan sekolah.

            “Semoga ke depannya hewan kurban bisa bertambah lebih banyak lagi. Dan rasa kepedulian siswa agar bisa berbagi terhadap sesama semakin tinggi,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

afifah bagi sembako di mampang

Afifah Bagikan 500 Paket Sembako di Pancoranmas

BAGIKAN : Afifah Alia membagikan 500 paket sembako ke beberapa RW di Kelurahan Mampang, Kecamatan

Read More...
kelurahan depok dobel bansos

Di Kelurahan Depok, Satu Rumah Dapat Bantuan Dua Bansos

KEJELASAN : Warga saat melakukan musyawarah di Kantor Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, perihal bantuan sosial

Read More...
satpol PP tutup pemancingan

Masih Ramai, Satpol PP Bubarkan Pemancingan di Cilodong

TINDAKAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat menutup Pemancingan yang masih buka di saat

Read More...

Mobile Sliding Menu