BERCENGKRAMAH : Balon LPM Kelurahan Tapos, Solihin Muchtar (pakai peci) sedang berbincang – bincang dengan para Ketua LPM se Kecamatan Tapos membahas ikhwal pencalonan dirinya sebagai  Calon Ketua LPM Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
BERCENGKRAMAH : Balon LPM Kelurahan Tapos, Solihin Muchtar (pakai peci) sedang berbincang – bincang dengan para Ketua LPM se Kecamatan Tapos membahas ikhwal pencalonan dirinya sebagai  Calon Ketua LPM Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Bakal Calon (Balon)  Ketua LPM Kelurahan Tapos,  Solihin Muchtar mengatakan jika terpilih nanti sebagai Ketua LPM, dia akan fokus pada perbaikan infrastruktur di Kelurahan Tapos.

Di warung kopi milik Mpok Ida di samping kantor Kelurahan/Kecamatan Tapos, Balon Ketua LPM Kelurahan Tapos, Solihin muchtar sedang berbincang- bincang seru dengan para kolegannya yang merupakan Ketua LPM dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Tapos.

Beberapa kolega LPM nya sesekali menanyakan niatnya untuk maju sebagai Ketua LPM Tapos dengan nada bercanda cirikhas persahabatan antar lelaki.

Solihin Muchtar yang duduk di tengah – tengah para Ketua LPM tersebut mengatakan, dia sudah membulatkan niatny untuk membangun wilayah tempatnya bernaung melalu jalur organisasi LPM. Untuk mewujudkan niatnya tersebut, dia sudah mempersiapkan berbagai program yang akan dilakukannya untuk membangun Kelurahan Tapos jika nantinya diberikan amanah oleh warga di sana.

Dia mengungkapkan salah satu programnya adalah  perbaikan infrastruktur di Kelurahan Tapos. Menurut pengamatannya, belum semua wilayah di Kelurahan Tapos memiliki akses jalan yang memadahi khusunya jalan lingkugnan.

“ Masih ada jalan setapak yang rusak dan bahkan belum mendapatkan betonisasi. Maka dari itu, jika saya terpilih saya akan memperogramkan perbaikan seluruh jalan setapak di sini,” katanya.

Pria yang akarab disapa Kodon tersebut menuturkan, biasanya daam suatu kegiatan Musrenbang tidak semua wilayah dapat tercover pembangunannya dalam waktu yang bersamaan. Maka dari itu, dia akan mengedepankan swadaya warga agar bisa membangun Kelurahan Tapos walau belum mendapat anggaran dari Pemerintah Kota Depok.

“ Saya akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan wilayah ini,” jelasnya.

Selain infrastruktur jalan, dia juga mempunyai program untuk membangun sekolah berbasis keagamaan di Kelurahan Tapos seperti pondok pesantern sebab menurutnya, ilmu agama tak kalah pentingnya dari ilmu – ilmu eksak lainya maka dari itu, dia berupaya agar di Kelurahan Tapos ada pembangunan pesantren minimal satu pesantren.

“ Calon pemimpin yang baik itu lahirnya dari pesantren,” tutupnya disambut tertawa ramah rekan – rekan LPM nya itu. (rd)

 

Jurbalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya