SELEKSI : Juri dan peserta berfoto usai mengikuti STQ Kecamatan Tapos untuk persiapan MTQ tingkat Kota Depok di Aula Kantor Kecamatan Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

SELEKSI : Juri dan peserta berfoto usai mengikuti STQ Kecamatan Tapos untuk persiapan MTQ tingkat Kota Depok di Aula Kantor Kecamatan Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Demi meraih hasil optimal, Kecamatan Tapos, lebih awal mengadakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) untuk menentukan peserta yang layak untuk dibawa dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Depok tahun 2019.

Panitia Seleksi STQ, Kecamatan Tapos, Habibah mengatakan, dalam kegiatan STQ tersebut para peserta mengikuti ujian selayaknya lomba MTQ dengan menghadirkan dewan hakim.

“Melalui STQ ini, kami ingin melahirkan calon peserta MTQ yang memiliki mental dan keilmuan yang matang untuk menghadapi lomba MTQ sesungguhnya nanti,” katanya, Senin (26/8).

Ia mengungkapkan, dalam ajang STQ tersebut sebanyak 133 peserta dari berbagai cabang perlombaan antusian mengikuti kegiatan seleksi ini. Nantinya akan dijaring menjadi juara satu sampai tiga untuk tiap bidang.

“Pesertanya mulai dari usia sembilan tahun hingga 40 tahun,” ujarnya.

Adapun bidang perlombaan yang diadakan, antara lain Tilawah yang diikuti  kategori anak, remaja, dewasa, putra, putrid, Tahfiz satu, lima, 10, 20 Juz, Kaligrafi,Syahril Quran, Fahmil Quran, serta Murottal.

“Bidang-bidang yang ada dalam seleksi ini sama seperti yang ada dalam lomba MTQ sebenarnya. Jadi nantinya para peserta seleksi yang lolos akan terus kami bina sampai benar – benar siap mengikuti lomba MTQ tingkat Kota Depok nanti,” bebernya.

Terpisah, Camat Tapos, Dadi Rusmiadi mengapresiasi para panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan STQ tersebut. Menurutnya kegiatan itu penting untuk melahirkan peserta yang dapat membawa harum Kecamatan Tapos di level Kota Depok.

“Semoga nanti Tapos bisa menjadi juara MTQ tahun ini,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya