BERBAGI : Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Depok Juanah Sarmili memberikan daging kurban kepada warga dikediamannya di kawasan Kecamatan Sukmajaya, Minggu (11/8). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
BERBAGI : Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Depok Juanah Sarmili memberikan daging kurban kepada warga dikediamannya di kawasan Kecamatan Sukmajaya, Minggu (11/8). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memaknai Idul Adha, Tim Relawan  Juanah Sarmili (JS) kembali mengadakan pemotongan hewan kurban, yakni satu ekor sapi di kediaman Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Golkar, Juanah Sarmili di Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Minggu (11/8).

“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban bersama Tim Relawan JS,” tutur Juanah Sarmili kepada Radar Depok.

Menurut Juanah, pemotongan hewan kurban tiap Idul Adha sudah menjadi tradisi di lingkungannya bersama Tim Relawan JS yang mayoritas anggotanya pemuda. Bahkan, hal tersebut sudah dilakukan sebelum dirinya menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Depok.

“Saya dan Tim Relawan JS biasa melaksanakan kurban, dimana nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Alhamdulillah, tahun ini satu ekor sapi,” paparnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya sengaja menggandeng pemuda, agar mereka dapat berkegiatan positif. Terlebih, sambung Juanah, pembagian daging kurban mengajarkan kepada para pemuda yang tergabung dalam Tim Relawan JS.

“Lebih baik kita berdayakan untuk kegiatan positif, daripada mereka tidak ada wadah dan dikhawatirkan terpengaruh prilaku negatif dari luar. Jadi, di sini kami ajarkan kegiatan positif, bermanfaat dan berbagi dengan masyarakat,” katanya.

Ia berharap, Idul Adha ini menjadi momen untuk menumbuhkan rasa ikhlas, berbagi dan memperkokoh tali silaturahmi antarwarga, khususnya di Kelurahan Mekarjaya dan umumnya di Kota Depok.

“Semoga dengan Idul kurban, semakin meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, serta daging yang diberikan membawa manfaat dan dapat dinikmati masyarakat,” pungkasnya. (cky)

 

Reporter : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya