Anggota DPRD Jawa Barat, HM. Hasbullah Rahmad,
Anggota DPRD Jawa Barat, HM. Hasbullah Rahmad

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pertengahan Agustus nanti, pemerintah pusat akan meresmikan dan mulai mengoperasikan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi II Raya Bogor-Kukusan.

Merujuk hal tersebut, Anggota DPRD Jawa Barat, HM. Hasbullah Rahmad meminta agar jalur arteri atau pendamping tol tersebut perlu dilanjutkan.

“Rencana di Jalan Juanda awalnya dari Tol Jagorawi, Gas Alam, Jalan Raya Bogor, Jalan Margonda, Tanah Baru Beji dan berakhir di Cinere. Jika jalan arteri itu sudah jadi, maka pengendara yang masuk dan keluar Jagorawi hingga Cinere itu mudah,” tuturnya kepada Radar Depok, Rabu (7/8).

Politikus PAN ini berujar, sekarang ini kendaraan akan lancar dengan masuk Tol Cijago. Tapi akan macet ketika keluar tolnya. Hal ini disebabkan perencanaan daerahnya tidak matang.

Padahal, itu sebenarnya sudah diantisipasi, jika Tol Jagorawi ditembuskan ke Cinere, maka pemerintah kota harus membangun jalan arteri (Sekarang Jalan Juanda yang sudah terbangun.red) mulai dari Jagorawi hingga Cinere.

“Waktu itu Walikota Depok masih Pak Badrul Kamal. Saya sendiri Wakil Ketua DPRD Kota Depok. Andai kata jalan itu jadi sekarang, tol tersebut sudah terhubung dari Jagorawi hingga Cinere,” papar pria yang akrab disapa Bang Has ini.

Dengan demikian, sambung Bang Has, maka masyarakat banyak pilihan, yakni bisa pakai jalur arteri yang tidak perlu bayar, atau berbayar lewat tol. “Bahkan, mereka bisa mengakses jalur arteri itu untuk in out nya, pungkasnya. (cky)