Bus Transjakarta buka rute baru menuju Stasiun MRT Fatmawati. FOTO : ISTIMEWA
Bus Transjakarta buka rute baru menuju Stasiun MRT Fatmawati. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Transjakarta kembali membuka rute baru MR9. Rute ini dibuat untuk melayani penumpang, terutama para pelanggan Park and Ride Intiland South Quarter yang akan menuju stasiun MRT Fatmawati.

“MR09 akan mengantarkan pelanggan MRT setiap 5 menit sekali melalui halte South Quarter yang berlokasi di depan lapangan parkir park and ride South Quarter.” ujar Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono.

Agung menjelaskan, di rute baru ini disediakan 15 armada Minitrans dengan kapasitas 32 orang per keberangkatan. Transjakarta saat ini mencatat sebanyak 22 ribu pelanggan MRT setiap hari yang naik dari halte fatmawati.

“Kami berharap dengan telah dibukanya Rute MR9 ini akan membantu menambah kemudahan masyarakat yang tinggal maupun berkegiatan di kawasan perkantoran South Quarter dan sekitarnya dapat menggunakan layanan MRT dengan mudah, murah dan nyaman.” ucap Agung.

“Tidak hanya sampai disitu, angkutan mikrotrans kami juga dapat menjemput pelanggan MRT dari lokasi perumahan seperti andara ke halte South Quarter MRT” tambahnya.

Sedangkan bagi masyarakat yang tidak berada di South Quarter juga tetap bisa menikmati layanan ini, dengan naik di titik pemberhentian bus yang tersebar diseluruh jalanan yang dilalui Oleh Rute MR9. Rute ini hanya beroperasi pada pukul 05.00-22.00 setiap harinya.

Berikut rute MR9, South Quarter- Mayapada Hospital – Haji Jaya 1 – Haji Jaya 2 – seberang Komplek Koperasi Cilandak – Simpang Lebak Bulus 1 Fatmawati- Kantor Pos Fatmawati- Stasiun MRT Fatmawati- Gang Ampera BMW Astra – Jl Karimun Jaya- RS Siloam- Point Square – Carrefour Lebak Bulus- Sekolah Bakti Mulya 400 – RA Kartini- Gelanggang TB simatupang- Beverly Tower- Hj Nawi Jl Madrasah- Prasetya Mulya- Stasiun MRT Fatmawati- kemudian kembali melalui rute awal hingga halte South Quarter. (jwp/rd)

 

Editor : Pebri Mulya