DIBINA : Remaja Kelurahan Tugu berfoto bersama pembicara dalam kegiatan pembinaan karakter remaja Kelurahan Tugu di aula Lentera Insan, Kelurahan Tugu. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
DIBINA : Remaja Kelurahan Tugu berfoto bersama pembicara dalam kegiatan pembinaan karakter remaja Kelurahan Tugu di aula Lentera Insan, Kelurahan Tugu. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Tugu, Cimanggis, mengadakan kegiatan pembinaan karakter kepada puluhan remaja yang ada di Kelurahan Tugu. Pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan remaja Kelurahan Tugu yang memiliki karakter yang baik.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

RADARDEPOK.COM, – Di aula Lentera Insan, Kelurahan Tugu,  puluhan remaja Kelurahan Tugu,  tampak antusias mengikuti pembinaan yang diadadakan Kasiekemas Kelurahan Tugu tersebut. Setiap remaja yang hadir memperhatikan dengan baik berbagai materi yang diberikan oleh pembicara.

Lurah Tugu, Abdul Mutolib mengatakan, dalam kegiatan pembinaan karakter remaja tersebut, pihaknya menghadirakan berbagai unsur sebagai pembicara. Seperti misalnya, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, dan Nyono Rino selaku trainer dari Lembah Pendidikan D’Kopi.

“Sebanyak 50 orang remaja kami undang dalam kegiatan pembinaan karakter ini,” katanya.

Kegiatan tersebut dibuat atas rasa keperihatinan Kelurahan Tugu terhadap perilaku remaja dewasa ini. Meski dia mengakui selama ini remaja di Kelurahan Tugu selalu berperilaku baik. Namun dia ingin mencegah agar pengaruh buruk dari pergaulan di luar lingkungan para remaja agar tidak menyasar remaja di wilayahnya.

“Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini, para remaja lebih pandai dalam menentukan sikap dan berperilaku. Sehingga mereka tidak mudah ikut-ikutan dengan pergaulan yang tidak baik di luar sana,” bebernya.

Tak lupa dia juga mengapresiasi Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida yang hadir sebagai motivator dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, materi yang disampaikan Bunda Genre tersebut semakin membangkitkan semangan dan motivasi para remaja di wilyahnya untuk tumbuh sebagai generasi masa depan bangsa.

“Semoga remaja di Kelurahan Tugu kelak bisa menjadi calon pemimpin masa depan,” pungkasnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya