KEKOMPAKAN : Suasana acara lomba tumpeng yang diadakan oleh Madrasah Ibtidayah (MI) Plus Al Muhajirin. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK
KEKOMPAKAN : Suasana acara lomba tumpeng yang diadakan oleh Madrasah Ibtidayah (MI) Plus Al Muhajirin. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Madrasah Ibtidayah (MI) Plus Al Muhajirin yang berada di Jalan Waru, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya mengadakan lomba tumpeng. Kegiatan rutin tahunnan tersebut, dilaksanakan dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Lomba tumpeng ini diikuti oleh delapan kelompok dari kelas I sampai kelas VI. Namun lomba tumpeng yang dilakukan, bukan oleh siswa melainkan orangtuanya. Oleh karena itu, kegiatan tersebut dijadikan ajang kreativitas dan menjaga kekompakan para orangtua siswa.

“Setiap tahun memang ada acara 17-an di sekolah. Alhamdulilah jadi kita sebagai orangtua siswa bisa terus kompak,” ujar Ketua Kelompok Tim Ternate, Aprilyana kepada Radar Depok.

Aprilyana yang merupakan orangtua dari salah satu siswa kelas IVB ini menjelaskan, kebetulan kebagian menu masakan khas Ternate, Maluku Utara. Dimana selain nasi tumpeng dengan aneka menu mulai dari perkedel, mie goreng, nuget juga dihadirkan menu khas ayam bakar Ternate.

“Kita bagi tugas ke beberapa orangtua yang memang bisa hadir, jadi semua hasil kerjasama,” ungkapnya. (rd)

 

Jurnalis : Febrina

Editor : Pebri Mulya