DIKUKUHKAN: Walikota Depok mengukuhkan 42 pelajar menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT Kemerdekaan RI, di Ruang Aula Teratai, Balaikota, Kamis (15/8). FOTO : SANI/RADAR DEPOK
DIKUKUHKAN : Walikota Depok mengukuhkan 42 pelajar menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT Kemerdekaan RI, di Ruang Aula Teratai, Balaikota, Kamis (15/8). FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah melewati proses seleksi yang sangat panjang kurang lebih tiga bulan. Akhirnya Walikota Depok mengukuhkan 42 siswa SMA/SMK menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT Kemerdekaan RI, di Ruang Aula Teratai, Balaikota, Kamis (15/8).

Walikota Depok Mohammad Idris secara simbolis memasangkan kain berwarna hijau di pinggang salah satu perwakilan anggota Paskibraka. Dengan begitu secara sah, seluruh anggota telah menjadi Paskibraka yang akan bertugas pada Upacara HUT RI di Balaikota Depok 17 Agustus 2019.

Putra-Putri terbaik milik Kota Depok ini akan bertugas pada siang dan sore atau saat penaikkan bendera sang saka merah putih dan penurunannya kembali. Nantinya mereka akan tugas bersama TNI dan Polisi.

“Momentum 17 Agustus sebagai hari monumental juga patut dikatakan untuk anggota Paskibraka. Terpilihnya kalian sebagai Paskibraka merupakan suatu kebanggaan baik untuk diri sendiri, keluarga, sekolah, dan Kota Depok,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris dalam sambutannya.

Idris juga mengungkapkan kebanggaannya kepada orangtua anggota Paskibraka. Karena telah memberikan motivasi, semangat, serta doa untuk sang anak bisa menjadi bagian dalam sejarah.

“Saya berharap kalian dapat mempertahankan cinta kepada tanah air, gelorakan terus semangat patriotisme dengan dilandasi nilai-nilai luhur kemerdekaan,” jelas Idris.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Depok, Wijayanto menerangkan, bahwa 42 anggota Paskibraka telah melalui seleksi panjang sejak Februari lalu. Mereka telah menyingkirkan kurang lebih 4.000 siswa yang mendaftar.

“Mereka sudah masuk karantina sejak 12-18 Agustus mendatang. Seluruhnya mengikuti pemusatan latihan kedisiplinan, baris berbaris, latihan fisik, serta mental dan spritual. Semoga pada saat hari H 17 Agustus 2019 mereka bisa menampilkan performa terbaik,” pungkas Wijayanto. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya