Warga Purbotari Kurban 19 Sapi dan 37 Kambing

In Satelit Depok
BERKURBAN : Warga Puri Bojong Lestari (Purbotari) RW 014 Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Bogor berhasil mengumpulkan kurban sebanyak 19 sapi dan 37 kambing. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONG GEDE – Warga Puri Bojong Lestari (Purbotari) RW014 Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Bogor berhasil mengumpulkan kurban sebanyak 19 sapi dan 37 kambing pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah.

Pemotongan hewan kurban dilakukan usai Salat Idul Adha di masjid Al Muhajirin, dimana hewan kurban tersebut disebar ke tujuh tempat pemotongan kurban yakni di RT01, RT03, Musala Al Ikhlas, RT05, Musala Al Hidayah, Masjid Al Muhajirin dan RT15 lingkungan RW14 Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Bogor.

Ketua Panitia Idul Kurban Masjid Al Muhajirin, Syamsulrizal mengatakan, tiap tahunnya jumlah hewan kurban yang diamanahkan ke panitia setempat selalu bertambah. Hal ini, kata dia, menandakan kesadaran dan pemahaman tentang memaknai Idul Adha makin baik.

“Ini menandakan kesadaran umat Islam semakin meningkat,” kata Syamsulrizal.

Ia menambahkan, daging kurban yang diamanahkan ke panitia, langsung didistribusikan ke fakir miskin dan orang jompo yang ada di sekitar Perumahan Purbotari antara lain, Parko, Susukan, Bojonggede, bahkan ada yang sampai ke Pondok Pesantren Yatim Sentul.

Dimana mekanisme dan yang melaksanakan distribusi daging kurban, diamanahkan ke pemuda Purbotasi yang tergabung dalam Remaja Islam (Risma) RW14 Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Bogor.

“Alhamdulillah, seluruh panitia, dari orangtua hingga remaja turut andil dalam menyukseskan pemotongan hingga pendistribusian daging kurban di wilayah kami,” katanya.

Ia berharap, kedepannya dapat melaksanakan agenda serupa dengan jumlah hewan kurban yang makin meningkat. Sehingga, makin banyak membantu warga kurang mampu yang ada di sekitar Purbotari.

“Semoga daging kurban yang didistribusikan bermanfaat, terima kasih kepada para donatur dan semoga membawa keberkahan untuk semua,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu