Anggota DPRD Kota Depok terpilih dari Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung), Yuni Indriany. FOTO : ISTIMEWA
Anggota DPRD Kota Depok terpilih dari Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung), Yuni Indriany. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok terpilih dari Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung), Yuni Indriany bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan kemajuan lingkungan pada periode keduanya duduk sebagai wakil rakyat.

Sebagai informasi, pada Pileg lalu, Yuni meraih 5.786 suara. Rinciannya, di Kecamatan Sawangan 2243 suara, Kecamatan Bojongsari 1549 suara, dan Kecamatan Cipayung mendulang 1994 suara. Ia pun mengukuhkan diri sebagai barisan teratas perolehan suara terbanyak dari PDI Perjuangan di Dapil 6.

“Untuk periode kedua, saya akan memberikan yang terbaik untuk warga dan lingkungan di Dapil saya,” kata Yuni kepada Radar Depok, Kamis (8/8).

Pada periode keduanya, ia ingin mengabdikan diri untuk masyarakat, khususnya mengembangkan potensi UMKM, perikanan dan juga memajukan pembangunan fisik maupun non fisik yang ada di Dapil-nya. “Yang pasti, sebagai dewan, kita harus memberikan yang terbaik untuk warga Depok,” ucap Yuni.

Ia mengungkapkan, potensi UMKM sendiri dapat dikembangkan di wilayah Kecamatan Cipayung, dimana terdapat sentra industri rumahan di sekitar kawasan Patung Gajah, penjual pakaian dan UMKM lainnya.

Kemudian, di Sawangan dan Bojongsari, masih banyak terdapat Kelompok Pembudidaya Tanaman (Pokdatan) serta Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan).

“Alhamdulillah, Yuni masih concern di sana, ke UMKM di Cipayung sering di kunjungi dan menyerap aspirasi mereka, kemudian di Pokdakan juga sudah menyalurkan aspirasi bantuan bibit ikan. Saya ingin lebih banyak lagi bisa berbuat ke mereka,” paparnya.

Hal ini, sambung Yuni, dilakukan untuk mendongkrak perekonomian Kota Depok dari sektor UMKM. Sehingga, muaranya untuk kesejahteraan warga Depok.

Selanjutnya, untuk mewujudkan hal tersebut juga perlu diimbangi dengan pembangunan fisik yang memadai.

“Kalau pembangunan Jalan Lingkungan (Jaling) dan lainnya pun sudah dilakukan. Semoga, makin banyak yang dapat dimajukan lagi untuk lima tahun ke depan,” pungkasnya. (cky)