PEMBEKALAN : Jajaran Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, seusai menghadiri pembekalan anggota DPRD Kota/Kabupaten PKS se-Jabar, di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang. FOTO : ISTIMEWA
PEMBEKALAN : Jajaran Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, seusai menghadiri pembekalan anggota DPRD Kota/Kabupaten PKS se-Jabar, di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, BANDUNG Sebanyak 179 Anggota Legislatif PKS kabupaten/kota se-Jawa Barat mengikuti pembekalan, selama dua hari : 14 sampai 15 September, di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang.

Ketua Bidang Humas DPW PKS Jawa Barat, Imam Budi Hartono, pembekalan ini adalah agenda wajib diikuti seluruh anggota dewan, baik dari DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota se-Indonesia.

“Ya, totalnya 179 anggota dewan kabupaten/kota di Jabar yang ikut. Untuk RI dan provinsi se-Indonesia, sudah dilakukan di Jakarta akhir Agustus lalu. Sementara, untuk anggota tingkat Kabupaten/Kota dilakukan di tingkat provinsi masing-masing. Jabar dilakukan dua hari pelaksanaan,” ungkap Imam kepada Radar Depok, Sabtu (14/9).

IBH-sapaannya-menjelaskan, agenda tersebut dibuka Presiden PKS dan Ketua Dewan Syuro PKS yang ditandai dengan pemukulan gong. Kemudian, mereka mengisi materi tentang amanah menjadi anggota dewan dan menunaikan janji-janji kampanye partai.

“Selebihnya pada mereka diberikan materi-materi para pakar terkait kepartaian dan tupoksi sebagai anggota dewan,” paparnya.

Ia mencontohkan, seperti pemaparan dari Ganjar Kurnia yang memberikan materi tentang dukungan pendekatan sosiologi dan antropologi di Jabar dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, kemudian, ada juga dari Kepala Biru Organisasi Setda Pemprov Jabar, Nanin Hayani Adam yang memaparkan tentang organisasi dan indicator keberhasilan kinerja program OPD.

“Semuanya berasal dari internal DPP dan profesional. Semoga dengan adanya pembekalan ini dapat mendukung kinerja para Aleg di kabupaten/kota masing-masing,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya