5.300 Anak PAUD Ikut Manasik Haji

In Pendidikan
KEGIATAN : Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri kegiatan Peragaan Manasik Haji yang diadakan oleh Himpaudi Kota Depok di Divinsi Infantri 1 Kostrad Cilodong, Kamis (5/9). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Meningkatkan nilai-nilai karakter keagamaan siswa, Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Depok mengadakan kegiatan Peragaan Manasik Haji. Kegiatan yang diadakan di lapangan kawasan Divinsi Infantri 1 Kostrad Cilodong tersebut, diikuti sekitar 5.300 orang. Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida, dan beberapa perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Depok.

Ketua Himpaudi Kota Depok, Muktiningsih mengatakan, Program Peragaan Manasik haji memang sudah menjadi agenda rutin tahunan organisasi tersebut untuk anggota-anggotanya. Bahkan, di tahun lalu Program Peragaan Manasik Haji juga diadakan di lokasi yang sama seperti tahun ini.

“Total yang ikut serta ada 5.300 orang yang berasal dari 282 lembaga pendidikan setingkat PAUD di Kota Depok,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (5/9).

Mukti menuturkan, kegiatan tersebut diikuti oleh lembaga  KB dan Pos PAUD di Kota Depok. Pesertanya adalah anak-anak rentan usia 4 – 6 tahun. Dalam kegiatan tersebut, tiap peserta mendapatkan sertifikat dari Program Peragaan Manasik Haji, itu sebagai bentuk apresiasi ke mereka telah mengikuti program Himpaudi.

“Kami ingin memberikan motivasi kepada anak usia dini untuk mengenal rukun Islam ke siswa. Jadi, pembentukan karakter yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan,” katanya.

 

PERAGAAN : Panitia-panitia Peragaan Manasik Haji yang diadakan Himpaudi Kota Depok berfoto bersama. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Sementara itu, Ketua Panitia Program Peragaan Manasik Haji, Romzah Saputra menuturkan, tahun depan rencananya untuk kegiatan manasik haji tidak akan melibatkan orang tua siswa lagi untuk kehadirannya. Sehingga, siswa jadi lebih serius mengikuti tahapan-tahapan kegiatannya.

“Sedari sekarang akan dijelaskan ke orang tua, kalau tahun depan Program Peragaan Manasik Haji, tidak akan dihadiri orang tua dan hanya guru pendampingnya saja,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

tangannya masuk ke penggilingan

Seram, Selama 4 Jam Pekerja Tangannya Masuk Penggilingan Daging

EVAKUASI : Petugas tengah menyelamatkan karyawan yang mengalami kecelakaan kerja, di toko milik Haji Doni,

Read More...
PNJ ke masyarakat 1

PNJ Bantu Perbaiki Instalasi Listrik di Masjid Riyadus Solihon, Kampung Kebon Duren, Cilodong

PERBANTUKAN : Program Studi Konversi Enegeri Bantu Perbaiki Instalasi Listrik dan Pemasangan Saklar Otomatis di

Read More...
berita PNJ berikutnya 1

PNJ Gelar Pelatihan Pembuatan Handsanitizer Alami di Cilodong

PELATIHAN : PNJ mengadakan pelatihan pembuatan hansanitizer alami berbahan dasar daun sirih dan jeruk nipis

Read More...

Mobile Sliding Menu