BJ Habibie Meninggal : Hari Berkabung Nasional, Bendera Setengah Tiang 3 Hari

In nasional, Utama

 

JAKARTA – Sebagai bentuk penghormatan untuk Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie yang meninggal pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18:05 WIB, Menteri Sekretariat Negara membuat surat edaran tentang “Pengibaran Bendera Setengah Tiang dan Hari Berkabung Nasional”.

Surat edaran tersebut ditujukan untuk para pimpinan lembaga negara, Gubernur Bank Indonesia, para menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, para pimpinan lembaga non struktural, para pemerintahan lembaga pemerintahan non kementerian, para gubernur, bupati, dan walikota di seluruh Indonesia, para pimpinan BUMN/BUMD, para perwakilan RI di luar negeri melalui Sekreatriat Jenderal Kementerian Luar Negeri.

Dimana dalam surat dengan nomor B- 1010/M. Sesneg/Set/TU.00/09/2019 tersebut, dimaksudkan untuk memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada putra bangsa terbaik, BJ Habibie yang telah meninggal dunia.

Dalam surat tersebut, diminta untuk memasang bendera setengah tiang selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 12 September – 14 September 2019. Selain itu, Gubernur, Bupati, dan Walikota diminta untuk menyampaikan hal tersebut ke masyarakat luas. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Reza Indragiri Amriel.

Waspada Kriminalitas Mewabah di Depok

Reza Indragiri Amriel.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Satu persatu tidak kriminalitas mulai tumbuh di Kota Depok. Di

Read More...
mohammad idris baju ungu

Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala

Read More...
warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu