BERDUKA : Kecamatan Bojongsari menurunkan bendera setengah tiang di kantor halaman Kecamatan Bojongsari, Kamis (12/9). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
BERDUKA : Kecamatan Bojongsari menurunkan bendera setengah tiang di kantor halaman Kecamatan Bojongsari, Kamis (12/9). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Berduka atas berpulangnya Presiden Indonesia ke-3, BJ Habibie. Kecamatan Bojongsari melakukan pengibaran bendera setengah tiang dan doa bersama. Hal tersebut untuk memberikan penghormatan kepada mantan Presiden Indonesia yang pernah mengharumkan Dirgantara Indonesia dimata dunia.

Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang, sebagai bentuk simbol atas berdukanya Kecamatan Bojongsari terhadap sosok Presiden kedua Indonesia, BJ Habibie yang telah meninggal dunia. Sebagai Institusi Pemerintahan pengibaran bendera dilakukan sejak Rabu (11/9) malam.

“Kami menurunkan bendera setengah tiang untuk Almarhum BJ Habibi,” ujar Dede kepada Radar Depok.

Dede menjelaskan, Kecamatan Bojongsari telah menginstruksikan kepada seluruh kantor kelurahan, sekolah, hingga perkantoran untuk melakukan pengibaran bendera setengah tiang. Selain itu, Kecamatan Bojongsari melakukan doa bersama untuk mengenang dan mendoakan Almarhum BJ Habibie.

Dede menuturkan, banyak pelajaran yang dapat dipetik mantan Presiden Indonesia dalam berkarya, salah satunya membuat pesawat yang mengarumkan nama Indonesia dimata dunia. Untuk itu, dia mengajak ASN maupun masyarakat untuk mampu berkarya dan berbuat kebaikan untuk kepentingan bersama dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Jadikan BJ Habibie sebagai tokoh inspirasi untuk berbuat kebaikan,” tutup Dede. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya