HARMONIS : Camat Cipayung Asep Rahmat saat melantik pengurus Pokja Lansia Kecamatan Cipayung di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (11/9). FOTO : ARNET/RADARDEPOK
HARMONIS : Camat Cipayung Asep Rahmat saat melantik pengurus Pokja Lansia Kecamatan Cipayung di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (11/9). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Kecamatan Cipayung membentuk dan mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Lansia di lima kelurahan yang ada di kecamatan pimpinan Asep Rahmat. Pengukuhan ini dilaksanakan agar para lansia dapat terus produktif, berkontribusi, serta bermanfaat untuk lingkungan sekitar dan yang terpenting untuk diri sendiri.

“Pembentukan ini memang instruksi dari Kota untuk meningkatkan kualitas kehidupan warga sekitar. Sudah seharusnya keberlangsungan lansia atau orang tua kita bersama menjadi tanggung jawab seluruhnya,” kata Camat Cipayung Asep Rahmat usai melantik pengurus Pokja Lansia di Aula Kantor kecamatan setempat, Rabu (11/9).

Asep menjelaskan, aktifitas kegiatan yang akan dilakukan Pokja Lansia, diantaranya mengkoordinir kegiatan Lembaga Lansia Indonesia (LLI) tingkat kota yang dilaksanakan di wilayah kelurahan, membuat dan menciptakan giat gembira bahagia ke arah lansia tangguh, dan melakukan pengecekan kesehatan secara berkala.

“Insyallah dengan begitu, produktifitas mereka tetap terjaga, kesehatan tetap prima, pikiran pun akan berpikiri positif membantu merumuskan untuk meningkatkan Cipayung dan Depok,” bebernya.

Sementara, Lurah Ratujaya Sobarudin  yang hadir dalam pengukuhan tersebut, menyambut baik Pokja Lansia yang terbentuk. Sebab, dengan begini kepercayaan diri para orang tua kita akan meningkat.

“Mereka mampu memberikan karya, warna yang berbeda dengan kemampuan dan sejuta pengalaman hidupnya,” kata Sobarudin. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya