DUKUNGAN : Pengurus dan Anggota KUDA Depok, berfoto dengan Mohammad Idris. FOTO : ISTIMEWA
DUKUNGAN : Pengurus dan Anggota KUDA Depok, berfoto dengan Mohammad Idris. FOTO : ISTIMEWA

 

Bincang Politik awak Radar Depok kali ini dengan salah satu pengurus KUDA Depok, Ahmad Daenuri selaku pengurus Harian KUDA Depok.

Laporan : Ricky Juliansyah

 

RADARDEPOK.COM, – Kepada Radar Depok Daenuri mengatakan, dunia politik khususnya percaturan Politik Daerah Kota Depok pun tak lepas dari perhatian Kuda Depok.

Sebab, sejak dilaksanakannya Pilkada pada tahun 2009 yang bertepatan dangan awal mula dibentuk KUDA Depok, pihaknya langsung memasang ‘kuda-kuda’ mengambil peran dalam mewarnai perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Kota Depok dengan tanpa canggung dan tanpa keraguan sedikitpun memberikan dukungan penuh kepada salah satu kandidat pada saat itu (Nur-Idris) yang pada akhirnya sukses memenangkan Pilkada 2010.

Begitu pula lima tahun kemudian eksistensi pergerakan Kuda Depok berlanjut pada Pemilukada tahun 2014, dengan penuh semangat Kuda Depok ikut mendampingi salah satu pasangan kandidat peserta Pilkada pada saat itu dari sejak deklarasi hingga pelantikan IDRIS-PRADI.

“Langkah Kuda Depok yang selalu berperan menjadi bagian dari salah satu kandidat peserta Pemilukada yang Alhamdulillah selalu berhasil,” kata Daenuri.

Analisa yang dilakukan, meliputi keinginan masyarakat, kredibilitas paslon dan kendaraan paslon. Ia menuturkan, ketiga hal ini harus dipahami betul untuk kemudian dijadikan dasar dalam menentukan paslon mana yang akan didukung dan dikawal.

Analisa terhadap keinginan masyarakat adalah langkah awal dalam menentukan paslon yang akan KUDA Depok dukung, minimal mayoritas kriteria yang diinginkan masyarakat ada pada pasangan tersebut.

Setelah ketiga analisa tersebut dijalankan dan memiliki sebuah kesimpulan, maka pihaknya akan menentukan paslon mana yang paling mendekati hasil analisa tersebut dan mendaratkan dukungan KUDA Depok secara penuh kepada paslon tersebut.

“Karena kami meyakini apabila langkah tersebut kita lakukan maka kami tidak akan salah pilih,” papar Daenuri.

Hal serupa pun akan KUDA lakukan dalam menghadapi Pilkada Depok 2020 mendatang. Bahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan langkah-langkah analisa yang biasa dilakukan.

Kemudian, pihaknya juga sedang melakukan analisa terhadap para bakal calon kandidat yang akan bertarung. “Dari analisa yang sudah kami lakukan saat ini kami sudah ‘mengantongi’ hasil sementara, karena memang belum semua balon muncul ke permukaan publik,” ujar Daenuri.

Korelasi yang paling tinggi antara keinginan masyarakat dan calon kandidat saat ini sementara jatuh kepada Mohammad Idris sebagai Walikota periode 2020-2025 dengan berbagai alasan yang KUDA peroleh.

Dari hasil ini, KUDA Depok dapat pastikan apabila Mohammad Idris yang juga petanaha dapat maju dalam kontestasi Pilkada Depok 2020, pihaknya siap memberikan dukungan secara penuh.

“Karena kami tahu, hal ini senada dengan keinginan mayoritas masyarakat Kota Depok yang berharap program Pemerintah Kota Depok yang pada saat ini belum tuntas dapat diselesaikan,” pungkasnya. (rd)

 

 

Editor : Pebri Mulya