PEDULI YATIM : Lurah Cipayung Jaya Mustakim, bersama Ketua MUI Kecamatan Cipayung, KH Samwari, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kindy KH Abdul Goni, dan Ketua LPM Cipayung Jaya Dudung HS, saat memberikan santunan di Masjid At-Taqwa RW01 Kelurahan Cipayung Jaya, Cipayung. FOTO ARNET/RADAR DEPOK 
PEDULI YATIM : Lurah Cipayung Jaya Mustakim, bersama Ketua MUI Kecamatan Cipayung, KH Samwari, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kindy KH Abdul Goni, dan Ketua LPM Cipayung Jaya Dudung HS, saat memberikan santunan di Masjid At-Taqwa RW01 Kelurahan Cipayung Jaya, Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Memaknai Bulan Muharam, sejumlah masjid, musala dan majelis taklim di Kelurahan Cipayung Jaya mengadakan santunan kepada anak yatim dan piatu yang ada di kelurahan pimpinan Lurah Mustakim.

Lurah Cipayung Jaya, Mustakim mengatakan, kegiatan santunan di Bulan Muharam ini sudah menjadi kewajiban bersama untuk berbagi. Bahkan, bulan tersebut banyak yang menyebut dengan Lebaran Anak Yatim.

“Kita rutin setiap tahunnya keliling berbagi santunan, tahun ini ada tujuh masjid dan beberapa majelis taklim dan musala,” ungkap Mustakim saat dikonfirmasi Radar Depok.

Ia menguraikan, seperti di Masjid At-Taqwa yang terdapat di lingkungan RW01, sebanyak 52 anak yatim piatu diberikan santunan. Mantan Lurah Depok ini mengungkapkan, seluruh biaya didapat dari seluruh hamba Allah yang mempunyai tingkat kepedulian yang tinggi.

“Kalau berkecukupan atau berkelebihan sudah sewajarnya berbagi, insyaallah Allah meridhoi niat baik kita. Karena ini bagian dari ibadah,” ucap Mustakim.

Dalam kegiatan santunan tersebut juga dihadiri Ketua MUI Kecamatan Cipayung KH Samwari, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kindy KH Abdul Goni dan Ketua LPM  Kelurahan Cipayung Jaya, Dudung HS.

Sementara,, Ketua MUI Cipayung Kh Samwari mengucapkan syukur atas kepedulian yang tinggi dari masyarakat Kelurahan Cipayung Jaya kepada yatim piatu. Sehingga, di beberapa masjid, musala dan majelis taklim mengadakan santunan.

“Untuk anak-anak jangan berkecil hati, terus semangat. Beajar yang rajin, gapai cita-cita. Jangan khawatir, warga cipayung jaya peduli dengan kalian,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelamutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya