DPAPMK Sasar Anggota PEKKA

In Metropolis
PEMBERDAYAAN : Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok memberikan Pelatihan Keterampilan Craft dan Memasak bagi Kelompok Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di lokasi P2WKSS, Bojong Pondok Terong, Cipayung, Rabu (10/09). FOTO : DISKOMINFO FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok memberikan pelatihan kepada Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di lokasi Program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung. Kegiatan ini dilakukan agar anggota PEKKA bisa mandiri secara ekonomi.

“Terdapat dua pelatihan yang kami beri, yaitu pelatihan craft dan memasak. Tujuannya untuk membantu ibu-ibu dalam mendorong perekonomian keluarga, khususnya bagi mereka anggota PEKKA,” ujar Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari, Selasa (10/09).

Nessi menyatakan, dalam kegiatan ini pihaknya juga membentuk kelompok untuk mempermudah komunikasi dan kerja sama. Nessi berharap, anggota PEKA di lokasi P2WKSS bisa menerapkan pelatihan ini ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Hari ini ada 100 peserta, kita bagi ke dalam lima kelompok, agar nantinya mudah dimonitoring dan kita lakukan pembinaan. Mudah-mudahan bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari. Lebih bagus lagi jika anggota PEKKA bisa menghasilkan uang dari keteampilan yang telah kami berikan,” katanya.

Senada dengan itu, salah seorang peserta dari RW 10, Dini mengatakan, dirinya merasa beruntung diikutsertakan dalam pelatihan. Selain menambah wawasan, kegiatan ini juga bisa menjaring pertemanan untuk saling bertukar informasi.

“Ke depan kami ingin ada kelanjutan. Misal, fasilitasi tempat, permodalan maupun pelatihan yang berkesinambungan,” harapnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman

  Oleh: K.H. A. Mahfudz Anwar Ketua MUI Kota Depok   KETIKA anda bilang cinta, maka pasti ada konsekwensinya. Karena setiap ucapan yang

Read More...
ilustrasi PNS ASN indonesia

Ada Lima ASN Positif Covid-19, Berikut Rinciannya

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Mulai menyebarnya Covid-19 di tubuh Apartur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan langkah cepat

Read More...

Mobile Sliding Menu