UMKM : Warga Jalan Cakalele VI, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya mengadakan acara Festival Gangnam. FOTO : REYSA AZZAHRA FOR RADAR DEPOK
UMKM : Warga Jalan Cakalele VI, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya mengadakan acara Festival Gangnam. FOTO : REYSA AZZAHRA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Warga Jalan Cakalele VI, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya mengadakan acara Festival Gangnam. Kegiatan yang didukung warga di RT10/11 tersebut, untuk melihat potensi Usaha Mikri Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah tersebut.

Ketua RW11, Kelurahan Mekarjaya, Murwendah mengatakan, setiap warga diberikan kebebasan untuk berjualan sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Sedangkan pemberian nama Festival Gangnam, diambil dari Gang Cakalele 6 yang disingkat menjadi Gangnam.

“Acaranya dimulai dari pukul 15:30 sampai tengah malam. Semua yang mereka jual dipajang di sepanjang Jalan Cakalele 6,” ucapnya.

Tidak hanya berjualan saja, tetapi dalam kegiatan tersebut juga ada stand untuk panggung hiburan. Di panggung tersebut, menampilkan band lokal dari anak-anak muda di Jalan Cakalele, karaoke, dan photo booth yang bisa digunakan oleh semua pengunjung. Sementara itu, untuk makanan yang dijual juga beragam.

“Ada yang menjual daster, tas, stand facial di tempat, kuliner dari seluruh penjuru dunia, minuman yang menyegarkan, hingga warung lesehan yang menyajikan masakan tradisional,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin memberikan apresiasi terhadap warga di Jalan Cakalele 6 yang aktif dalam mengembangkan dan memajukan daerahnya. Karena, yang hadir dalam kegiatan tersebut tidak hanya warga Jalan Cakalele 6 saja, tetapi warga dari daerah sekitar juga datang, sehingga suasana menjadi meriah dan ramai.

“Ini adalah ide yang menarik dan bisa ditiru wilayah lainnya. Dimana, membuat sebuah acara dari warga untuk warga,” tuturnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya