MERIAH : Band Yovie and Nuno saat tampil menghibur para penonton yang menghadiri Pentas Seni SMA Negeri 2 Kota Depok di GOR POPKI, Cibubur, Minggu (1/9). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MERIAH : Band Yovie & Nuno saat tampil menghibur para penonton yang menghadiri Pentas Seni SMA Negeri 2 Kota Depok di GOR POPKI, Cibubur, Minggu (1/9). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Akar Smada kembali menggebrak di tahun 2019. Pentas seni (Pensi) besutan dari pelajar SMAN 2 Depok dengan nama Bhadrapada ini, dimeriahkan oleh Hivi, Yovie & Nuno, Arsy Widianto, dan Wizzez, Minggu (1/9). Tidak tanggung-tanggung, acara yang diadakan di GOR POPKI, Cibubur tersebut dihadiri oleh 3.000 orang-orang.

Acara diawali dari pukul 09:00 WIB dengan penampilan-penampilan dari internal SMAN yang belokasi di Jalan Gede, Kecamatan Sukmajaya tersebut. Tampilan tersebut, yakni dari siswa yang tergabung ekstrakulikuler (ekskul).

Dimana pada akhir penampilan internal diisi dengan teater Apsi ’32 yang membawakan teater dengan judul Langit, Bumi, Bulan dan Matahari.

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari eksternal, yang pertama dari Wizzez, penampilan dari band siswa, dan dilanjutkan dengan penampilan Arsy Widianto.

Tidak berhenti disitu saja, keseruan semakin menjadi saat Yovie & Nuno tampil diatas panggung. Band asal Bandung ini, menyuguhkan 10 lagu hitsnya. Sontak para penonton pun ikut melantunkan lagu-lagu yang sarat dengan kisah asmara tersebut.

Sebagai bintang tamu utama, Hivi pun berhasil membuat semua penonton ‘jejingkrakan’. Lagu-lagu hits-nya seperti Siapkah Kau Jatuh Cinta Lagi, Remaja, dan Jatuh, Bangkit Kembali menyihir para penonton untuk bernyanyi bersama. Total, band yang berdiri dari tahun 2009 membawakan 10 lagu karyanya.

Ketua Panitia Akar 2019, Dea Tara Prawesti mengatakan, ini baru pertama kali sekolahnya mengadakan pensi di luar area sekolah. Karena, sebelum-sebelumnya diadakan di halaman sekolah.

“Itu menjadi tantangan baru, dan semua berkat kekompakan panitia, acaranya bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dea berharap, kedepannya Akar pensi SMAN 2 Depok bisa terus eksis mengisi kreatifitas pelajar di Kota Depok. Tentunya dengan suguhan yang lebih baik lagi dan menarik lagi.

“Pensi sekolah tentunya menjadikan siswa terbiasa untuk berorganisasi dan bekerjasama. Semoga bisa semakin eksis Akar Smada,” katanya.

Kepala SMAN 2 Depok, Muhammad Rahmat menuturkan, pensi yang diadakan sekolahnya adalah buah dari kreatifitas siswa. Dimana, siswa yang telah merancang semuanya, dan tentu saja dalam pengawasan dan pembinaan guru. Tetapi, intinya pensi adalah acara siswa.

“Banyak pembelajaran yang didapatkan siswa dari kegiatan pensi. Tidak hanya sekedar penampilan saja, tetapi dari segi koordinasi dan juga komunikasi. Jadi, ilmu dalam keorganisasian didapatkan mereka,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya